BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta Egy Maulana Vikri untuk terus meningkatkan performanya.

Pasalnya, Egy dinilai tidak tampil maksimal pada pertemuan pertama kontra Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Egy tidak bermain penuh. Dia digantikan oleh Saddil Ramdani di awal babak kedua.

Berdasarkan penuturan Egy yang disampaikan ke Shin Tae-yong, pemain FC ViOn Zlate Moravce itu memang tidak dalam kondisi terbaik.

"Setelah babak pertama selesai, saya mendatangi Egy dan bertanya kepadanya, sudah berapa lama tidak bermain di timnya. Lalu, Egy jawab dia sedang ada cedera sebelumnya, jadi kondisinya belum fit 100 persen," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tak Jamin Kemenangan Lawan Curacao di Pertemuan Kedua

Marc Klok Ketagihan Menang di Pertemuan Kedua Kontra Timnas Curacao

Timnas Indonesia Vs Curacao di Stadion Pakansari, 3 Pemain Terancam Absen

Shin Tae-yong berharap kondisi Egy terus membaik sehingga bisa tampil maksimal saat Piala AFF 2022 yang akan bergulir pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

"Menurut saya, dia harus meningkatkan performanya sampai Piala AFF nanti," ujar Shin Tae-yong.

Sebelum berlaga di ajang Piala AFF 2022, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan masih harus melakoni pertemuan kedua FIFA Matchday melawan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) malam WIB.

Sebelumnya, di laga pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9), Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol Skuat Garuda dilesakkan oleh Marc Klok pada menit ke-18, lalu Fachruddin Aryanto (22') dan Dimas Drajad (56'). Sedangkan dua gol Curacao dibuat Rangelo Janga (8') serta Juninho Bacuna (25').