BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, enggan menanggapi 'aksi' para pemain Vietnam U-19 dinilai yang kerap mengulur waktu dengan mudah terjatuh lalu tergeletak usai berduel. Bagi Shin Tae-yong, hal itu lumrah dalam sepak bola.

Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi satu poin dengan Vietnam U-19 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7) malam WIB. Kedua tim gagal mencetak sehingga skor 0-0 tidak berubah sampai akhir pertandingan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan Vietnam, Lini Depan Jadi Sorotan

Timnas Indonesia U-19 Disambut Meriah Suporter, Ketum PSSI Iwan Bule Bangga

Namun, dalam partai tersebut para pemain Vietnam U-19 terlihat mudah terjatuh lalu tergeletak yang menyebabkan pertandingan harus terhenti sesaat. Aksi yang dipertontokan Khuat Van Khang dkk. beberapa kali membuat para penonton kesal.

"Saya tidak berkata apa-apa terkait sikap para pemain Vietnam. Ini bisa terjadi untuk tim mana pun. Saya tidak mau komentar dan fokus ke tim saya," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, membantah kalau timnya kerap mengulur waktu. Dia mengatakan fisik para pemainnya memang terkuras di laga tersebut.

"Tim ini berisikan banyak pemain muda yang berusia di bawah 19 tahun. Mereka merasakan tekanan, apalagi ini pertandingan perdana di turnamen," ujar Dinh The Nam.

"Dan hal itu memengaruhi fisik mereka saat pertandingan," tukasnya.