Shin Tae-yong Ogah Maafkan Thomas Doll setelah Disebut seperti Badut

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Februari 2023
Shin Tae-yong Ogah Maafkan Thomas Doll setelah Disebut seperti Badut
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengaku tak bisa memaafkan Thomas Doll. Menurut Shin, sikap Thomas Doll salah karena menyebutnya seperti badut.

Adapun ucapan itu dilatarbelakangi kekecewaan Thomas Doll karena Shin Tae-yong tidak menghadiri rapat virtual dengan tim pelatih Persija beberapa waktu lalu. Padahal pertemuan ini membahas pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di mana ada sembilan pemain Persija yang dipanggil mengikuti program tersebut.

Di sisi lain, Thomas Doll merasa Shin Tae-yong bisa meluangkan waktunya untuk terlibat dalam beberapa produk iklan yang dibintangi pelatih asal Korea Selatan itu. Hal ini membuat Thomas Doll merasa tidak dihargai oleh Shin Tae-yong.

Namun kemudian Thomas Doll menyadari kalau ucapannya itu berlebihan sehingga meminta maaf secara terbuka sekaligus mengakui kesalahannya karena telah menyerang Shin Tae-yong secara personal. Sayangnya, Shin Tae-yong menolak permintaan maaf dari pelatih asal Jerman tersebut.

"Jujur saya tidak bisa memaafkan karena perilaku dia sudah salah. Bagaimana bisa terjadi hal seperti ini di mana pelatih klub menyebut kalau pelatih timnas itu katanya badut," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Sedih Iwan Bule Segera Purnatugas, Shin Tae-yong Kenang Momen Berkesan

Jelang Purnatugas, Mochamad Iriawan Tunjukkan Komitmen untuk Timnas Indonesia U-20

Marselino, Ronaldo, dan Ferarri Terancam Dicoret dari Timnas U-20 Proyeksi Piala Dunia U-20 2023

Shin Tae-yong memahami posisi Thomas Doll yang keberatan karena ada sembilan pemain Persija yang dipanggil ke skuat Timnas Indonesia U-20. Namun, di sisi lain, tindakan mantan pemain Lazio yang menyerang Shin Tae-yong secara personal juga tidak dapat dibenarkan.

"Dia (Thomas Doll) harus evaluasi diri. Mungkin Thomas Doll punya masalah di tim, begitu juga saya di Timnas. Pasti ada perbedaan pendapat dan keadaan, tapi itu yang harus sama-sama dipahami dan dimengerti," ujar Shin Tae-yong.

"Maksudnya kita berbicara di media dan menjelek-jelekkan orang dan itu membuat saya seperti menjadi orang jahat dan tidak baik di media," pungkasnya.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Thomas Doll Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan