BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengungkapkan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memantau perkembangan anak asuhnya dalam pemusatan latihan (TC). Shin Tae-yong memantaunya dari Korea Selatan (Korsel) dengan data-data dari staf pelatih Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patirot Candrabhaga, Kota Bekasi, sejak Senin (6/7). TC ini diikuti 26 pemain dan digelar dengan protokol kesehatan ketat, karena di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19). TC dijadwalkan berakhir pada 21 Juli mendatang.

Ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, November mendatang. Di Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama China, Arab Saudi, dan Jepang.

“Pelatih Shin ingin Timnas U-16 memiliki level fisik yang baik,” ujar Bima dalam pertemuan virtual dengan wartawan.

Baca Juga:

Cara Bima Sakti untuk Usir Kejenuhan Pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 Berencana Uji Coba Lawan Korsel, Korut, Jordania pada Agustus


Bima Sakti juga mengatakan, Shin Tae-yong mempersilakan para staf pelatih Timnas Indonesia U-16 nantinya melihat latihan fisik Timnas Indonesia U-19/U-20 dan Senior.

"Pelatih Shin mempersilakan kami untuk melihat latihan Timnas terutama untuk pelatih fisik agar bisa belajar,” tambahnya.

Shin Tae-yong saat ini tengah berada di Korsel selama pandemi Virus Corona. Ia segera mungkin akan ke Jakarta untuk bicara dengan PSSI terkait rencana TC Timnas Indonesia U-19 dan Senior.

Pelatih asal Korsel tersebut memang datang dengan banyak pekerjaan rumah di tubuh Timnas Indonesia. Salah satunya masalah fisik. Fokus pembenahan fisik menjadi perhatian utamanya.