Shin Tae-yong Pantau Khuwailid Mustafa, PSSI Angkat Bicara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Januari 2021
Shin Tae-yong Pantau Khuwailid Mustafa, PSSI Angkat Bicara
Khuwailid Mustafa. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI angkat bicara mengenai kabar manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau pemain muda Indonesia yang bermain di Qatar, Khuwailid Mustafa. Pemain asal Aceh itu sedang bermain di klub kasta tertinggi Liga Qatar, Qatar SC.

Sebelumnya, penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo membeberkan melalui live Instagram dimana pelatih asal Korea Selatan tersebut sedang memantau Khuwailid Mustafa. Kabarnya, Khuwailid Mustafa masuk proyeksi Timnas Indonesia U-23 untuk ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

"Apakah Khuwailid akan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, itu nanti kami serahkan ke pelatih Shin Tae-yong. Saya belum lihat penampilan Khuwailid secara langsung. Jadi saya belum bisa memberikan penilaian objektif," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-23 Awal Februari, Bagaimana Timnas Senior?

Bagaimana Persiapan TC Timnas Indonesia Bulan Februari?

Meski begitu, PSSI memang sedang mengincar bakat-bakat muda atau pemain keturunan yang bisa masuk proyeksi Timnas Indonesia level junior.

"Kalau di Departemen Teknik PSSI, ada bidang yang setiap hari melihat dan mencatat pemain-pemain potensial Indonesia. Jadi, zaman sekarang, scouting pemain terbantu dari info teman-teman dari media massa dan media sosial," ujar Indra Sjafri.

"Ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu PSSI memantau pemain selain scouting langsung di lapangan, apalagi di masa pandemi COVID-19. Sekarang saya coba di PSSI ada bank data pemain. Alhamdulillah, PSSI sangat mendukung," tambahnya.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pemusatan latihan (TC) lanjutan pada 8 Februari mendatang. Sebelumnya, Skuat Garuda Muda sudah melakoni TC pada bulan Desember 2020 kemarin.

Wajar TC dipersiapkan sangat matang, mengingat target Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia adalah medali emas untuk Timnas Indonesia U-23.

Khuwailid mustafa Khuwailid mustafa ibrahim Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan