BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan kalau Elkan Baggott bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023. Saat ini Elkan Baggott sudah bergabung dengan Skuat Timnas Indonesia di Jakarta dan akan ikut ke Bandung untuk menjalani pemusatan latihan atau TC mulai Jumat (27/5).

Selain TC, Timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6).

Laga melawan Bangladesh merupakan uji coba terakhir Skuat Garuda sebelum bertolak ke Kuwait untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Elkan (Baggott) akan main terus sampai Kualifikasi Piala Asia 2023 karena itu agenda resmi FIFA," kata Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5).

Baca Juga:

Koko Ari Turut Dipanggil ke Timnas Indonesia, Pelatih Persebaya Beri Respons

Dimas Drajad Dapat Panggilan Perdana ke Timnas Senior, Bertekad Beri Bukti

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait (tuan rumah), Yordania, dan Nepal.

Kuwait jadi lawan perdana Timnas Indonesia pada Rabu (8/6). Selanjutnya, Tim Merah-Putih akan berhadapan dengan Yordania (12/6) dan Nepal (15/6).

Kehadiran Elkan Baggott ini jadi kabar menggembirakan bagi Shin Tae-yong, karena akan menambah kekuatan lini belakang tim asuhannya.

Sebelumnya, Elkan Baggott batal tampil di SEA Games 2021 Vietnam bersama Timnas Indonesia U-23 karena tidak mendapatkan izin dari klubnya, Ipswich Town U-19.

Ipswich Town tidak melepas Elkan Baggott ke SEA Games 2021 karena ajang tersebut tidak termasuk dalam kalender FIFA.