BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan masalah hingga apa yang didapatnya selama menangani Skuat Garuda. Pemaparan ini dilakukan Shin Tae-yong dihadapan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria.

Dalam pemaparan itu, Shin Tae-yong mengatakan fisik pemain Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 sangat lemah. Terhitung hanya 20 menit, pemain bisa bermain dengan baik.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru memegang Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan (TC). Timnas Indonesia Senior melakukan TC di Jakarta, Senayan, pertengahan Februari 2020 kemarin. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Cikarang dan Chang Mai, Thailand, Januari 2020 kemarin.

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona, Tiga Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Resmi Ditunda

Timnas Indonesia Ambil Sisi Positif dari Dampak Wabah Virus Corona

Tak hanya fisik, fokus selanjutnya di mata Shin Tae-yong adalah gizi pemain. Di mana, ia terus menyarankan pemain mengonsumsi daging, ikan, dan salad.

"Kami periksa secara akurat kondisi fisik pemain setiap usai makan pagi. Para pemain kita harus lebih banyak meningkatkan latihan fisik lagi," ujarnya dalam rilis PSSI yang diterima BolaSkor.com.

“Perlu motivasi terus-terusan agar mereka berkembang lagi. Bagaimana pola makan dan latihan harus terus dijaga. Karena itu, pemain harus banyak-banyak makan salad,” tambahnya.