BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebut Luis Milla gentle. Hal ini disampaikan setelah mengetahui bahwa eks pelatih tim nasional yang kini menangani Persib Bandung itu akan mendukung tim besutannya saat tampil di pertemuan pertama melawan Curacao dalam FIFA matchday pada 24 September 2022.

Luis Milla berencana menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9).

"Jujur, saya tidak tahu soal Luis Milla. Begitu saya menjadi pelatih kepala (Timnas Indonesia) memang banyak cerita tentang Luis Milla. Dan saya pikir Luis Milla itu gentle dan saya melihat Luis Milla orangnya baik," ungkap Shin Tae-yong di Hotel Harris Citylink, Kota Bandung, Jumat (23/9).

Shin Tae-yong pun mengaku memiliki pengalaman bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol pada tahun 2018 lalu. Tepatnya saat di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga:

Soal Pemanggilan Rafli ke Timnas, Shin Tae-yong: Jangan Salah Sangka

Berperingkat Lebih Baik, Curacao Ujian Bagus bagi Timnas Indonesia

"Dengan dua pelatih dari Spanyol itu, saya punya pengalaman bahwa orang Spanyol itu baik, gentle, dan keren. Mungkin sebagai sesama pelatih menghargai pelatih lain," katanya.

Sebelumnya, Luis Milla memastikan akan mendukung Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Curacao. Pelatih asal Spanyol ini mengatakan dukungan perlu dilakukan. Apalagi, ia pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2017 hingga 2018 sebelum kursi ditempati Shin Tae-yong.

"Saya rasa saya selalu mendukung tim nasional Indonesia. Saya pernah menjadi bagian dari tim ini dan saya punya kenangan indah selama 2 tahun menangani tim nasional Indonesia," ungkap Luis Milla.

Luis Milla pun sudah memiliki rencana untuk menyaksikan secara langsung pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Curacao. Terutama di pertandingan pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9).

"Rencana saya adalah nanti di hari Sabtu akan datang langsung ke stadion dan menyaksikan pertandingan itu. Saya ingin menonton pemain-pemain beraksi dan menonton jalannya pertandingan," tuturnya.

Pelatih berusia 56 tahun ini memastikan pertandingan persahabatan nanti akan sangat menarik untuk disaksikan. Seperti bagaimana pergerakan permainan yang ditampilkan dari kedua kesebelasan.

"Saya harap Indonesia bisa memenangkan pertandingan dan berharap tim nasional bisa meraih target yang dituju," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)