Shin Tae-yong Ungkap Asnawi Pilihan Pertama dalam Pembentukan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Februari 2021
Shin Tae-yong Ungkap Asnawi Pilihan Pertama dalam Pembentukan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong mengamati Asnawi Mangkualam dalam pemusatan latihan Timnas. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan Asnawi Mangkualam Bahar merupakan pilihan pertamanya saat membentuk skuat. Hal ini sekaligus menjadi gambaran bahwa Asnawi merupakan sosok yang memiliki kemampuan dan mental yang bagus.

Ini seperti disampaikan oleh Shin Tae-yong dalam wawancara dengan Sports G Korea. Shin Tae-yong kembali dimintai pendapat karena berperan sebagai pemberi rekomendasi bagi klub kasta kedua atau K League 2, Ansan Greeners dalam perekrutan Asnawi.

Baca Juga:

Kunci Keberhasilan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners Menurut Shin Tae-yong

Pelatih Ansan Greeners Tak Jamin Tempat bagi Asnawi Mangkualam

"Ia benar-benar pemain yang baik. Makanya di kepala saya, setiap membuat skuat baru, Asnawi adalah pemain pertama yang saya pilih. Asnawi itu tidak hanya berposisi sebagai bek kanan, ia juga bisa bermain di posisi lain, gelandang bertahan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sebenarnya dilema ketika merekomendasikan Asnawi ke Ansan Greeners. Mengingat ia akan kesulitan untuk memanggil Asnawi menjalani pemusatan latihan.

"Saya sebagai kepala manajer (pelatih) Timnas Indonesia. Ini bukan pertimbangan yang mudah untuk saya. Kenapa? Karena kalau saya mau memanggilnya untuk training camp atau persiapan kejuaraan akan lebih susah, ia kan jauh di Ansan."

"Apalagi kalau ada laga A FIFA. Pertama saya tidak ingin ia ke Korea, tapi saya berpikir Asnawi punya masa depan yang cerah, umur pun masih muda makanya saya rela melepasnya ke Ansan. Saya pikir perekrutan ini akan berhasil di Ansan, semoga ia bisa bermain dengan baik," tambah Shin Tae-yong.

Asnawi kuat diperkirakan menjadi pemain yang diproyeksikan untuk tiga agenda pada 2021, yaitu sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, SEA Games, serta Piala AFF.

Asnawi Mangkualam Shin Tae-yong Timnas Indonesia Ansan Greeners FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan