Shin Tae-yong Yakin Performa Timnas U-19 Akan Terus Membaik Pasca Dibantai 1-5

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 24 Maret 2022
Shin Tae-yong Yakin Performa Timnas U-19 Akan Terus Membaik Pasca Dibantai 1-5
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi tim Universitas Yeungnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak mau ambil pusing dengan kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Universitas Yeungam dengan skor telak 1-5. Shin Tae-yong yakin performa timnya akan terus membaik.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan perdana dalam rangkaian uji coba selama pemusatan latihan atau TC di Korea Selatan. Tidak tanggung-tanggung, Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19, dibantai lawannya dengan skor 1-5.

Pasca pertandingan tersebut, Shin Tae-yong mengaku sudah menemukan kelemahan timnya. Ia menyebut bahwa harus ada perbaikan dalam organisasi permainan.

"Hari ini, fokus latihan organisasi karena banyak kekurangan secara organisasi di pertandingan kemarin," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Youtube PSSI TV, Kamis (24/3).

Baca Juga:

Cuaca Dingin Jadi Penyebab Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Tim Universitas Yeungnam

KFA Konfirmasi Uji Coba Timnas Korea Selatan U-19 dengan Indonesia, Hanya Sekali

"Memang banyak kekurangan, tetapi pemain memang tidak begitu baik karena kami latihan dengan intensitas tinggi dan latihan beban yang keras," tambahnya.

Meski mengalami kekalahan di uji coba perdana, Shin Tae-yong optimistis performa Alfriyanto Nico Saputro dkk. akan terus membaik. Setelah berlatih di Yeongdeok, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan program TC di Daegu.

Di Daegu nanti Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakoni sejumlah pertandingan uji coba, termasuk melawan Timnas Korea Selatan U-19.

Adapun program TC ke Korsel ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang dihelat di Indonesia.

"Saya percaya, pastinya pelan-pelan akan segera membaik. Jadi kekurangan kemarin kami fokus pada organisasi dan taktik," ungkap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.425

Bagikan