Sidoarjo Jadi Tempat Penuh Kenangan Sekaligus Penutup bagi Timnas U-18 Sebelum ke Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Juli 2019
Sidoarjo Jadi Tempat Penuh Kenangan Sekaligus Penutup bagi Timnas U-18 Sebelum ke Vietnam
Pertemuan jelang uji coba Timnas Indonesia U-18. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Fakhri Husaini dan sejumlah alumni Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 kembali ke Sidoarjo. Kali ini mereka datang dengan bendera Timnas U-18. Agenda singkat di Kota Udang akan menjadi pamungkas bagi persiapan menjelang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Timnas U-18 dijadwalkan menggelar tiga uji tanding melawan tim-tim Jawa Timur (Jatim). Ketiga tim itu adalah Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan. Uji tanding akan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, 18-22 Juli 2019.

"Kami ingin bersilaturahmi meski tidak semua pemain U-16 ada di sini. Sebagian dari mereka yang mewakili, ingin bersilaturahmi kepada masyarakat sekitar," ucap Fakhri selepas latihan Rabu (17/7) siang.

Baca Juga:

Target Fakhri Husaini dalam Lawatan Uji Coba di Sidoarjo

Harga Tiket Uji Coba Timnas Indonesia U-18 di Sidoarjo

Uji tanding ini menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bagi Timnas U-18, mereka mendapatkan lawan tanding sebelum ke Vietnam. Sementara untuk Persibo, Deltras dan Persekabpas, ini adalah pemanasan sebelum bermain di Liga 3 2019.

Fakhri mengatakan, Sidoarjo adalah tempat yang indah. Penuh kenangan. Setahun yang lalu, bersama Timnas U-16, Fakhri berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018. "Kami pernah mendapat dukungan luar biasa di sini," ujar mantan pelatih PKT Bontang itu.

Persiapan di Sidoarjo akan menjadi yang terakhir untuk Timnas U-18. Selanjutnya mereka akan bertarung di Vietnam pada 6-19 Agustus 2019 mendatang. Indonesia bergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina dan Brunei. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Indonesia U-18 Piala AFF U-18 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan