Simon McMenemy Jelaskan Fokus Program TC Timnas Indonesia di Australia Kemarin

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Maret 2019
Simon McMenemy Jelaskan Fokus Program TC Timnas Indonesia di Australia Kemarin
Baca Juga: Bantai All Stars Liga Australia, Simon McMenemy: Timnas Indonesia Kini Punya Serangan Berbahaya dan Solid 3 Pemain Keturunan yang Bisa Bela Timnas Indonesia

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Australia. Kali ini, Skuat Garuda melanjutkan TC di Bali.

TC di Bali akan berakhir pada tanggal 21 Maret. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi laga FIFA Macthday melawan tuan rumah Myanmar, 25 Maret mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menjelaskan apa yang sebenernya dicari dalam TC di Australia. Hasilnya sudah terlihat, Timnas Indonesia meraih dua kemenangan laga uji coba melawan Perth Glory FC (3-1) dan All Stars Liga Kasta Keempat Australia (5-1).

Baca Juga:

Bantai All Stars Liga Australia, Simon McMenemy: Timnas Indonesia Kini Punya Serangan Berbahaya dan Solid

3 Pemain Keturunan yang Bisa Bela Timnas Indonesia

"Berlatih di Australia adalah untuk membuat pemain paham cara tim ini bermain. Ide saya untuk membuat pemain paham soal menjaga penguasaan bola, coba bermain dengan kelebihan dari pemain Indonesia. Kita memiliki banyak pemain dengan teknik yang tinggi di negara ini. Saya mencoba membuat pemain paham untuk bagaimana mengeluarkan diri mereka sendiri," kata Simon McMenemy.

"Saya mau pemain bisa menjaga penguasaan bola sebanyak mungkin. Kami akan menghadapi laga yang sulit (Myanmar) dalam waktu dekat, kami ingin pemain cepat adaptasi, jadi kami banyak bekerja untuk pembentukan taktik supaya pemain mengerti.," tambahnya.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan