Simon McMenemy Sebut Thailand Tetap Mengerikan meski Minim Penyerang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 September 2019
Simon McMenemy Sebut Thailand Tetap Mengerikan meski Minim Penyerang
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat konferensi pers. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, tidak mau mempedulikan kekuatan Thailand yang datang dengan minim penyerang. Bagi pelatih asal Skotlandia tersebut, Thailand tetap jadi tim yang tangguh dengan skuat tim yang ada saat ini.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand, pada pertandingan kedua putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9).

"Selama mereka masih bermain dengan 10, Thailand akan menjadi tim yang sangat kuat dan berbahaya. Tentu ini akan menjadi tantangan yang berbeda ketika menghadapi Thailand dan saya yakin besok akan jadi pertandingan yang menarik," kata Simon McMenemy pada saat konfrensi pers di SUGBK, Senin (9/9).

Baca Juga:

Akira Nishino Tegaskan Kesiapan Skuat Thailand Hadapi Timnas Indonesia

Victor Igbonefo: Thailand Main Cepat dan Pressing Tinggi

Menghadapi Thailand, Skuat Garuda memang selalu memiliki catatan yang buruk. Dari tujuh pertandingan terakhir, Thailand berhasil meraih lima kemenangan. Sementara Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan hanya mampu meraih dua kemenangan.

Timnas Indonesia terakhir kali meraih kemenangan pada tahun 2016, ketika bermain di Piala AFF. Bermain di Stadion Pakansari Cibinong, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand lewat gol yang dicetak oleh Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Kendati demikian, Simon McMenemy masih yakin timnya bisa meraih kemenangan pada laga ini meskipun dengan rekor yang buruk. Bagi Simon, rekor yang ada itu untuk dipecahkan dan ia yakin bisa melakukan itu.

"Saya tekankan sekali lagi, saya sama sekali tidak terintimidasi dengan pemain Thailand. Saya tahu rekor kami tidak bagus dengan Thailand tapi saya siap untuk bermain besok dan sama seperti pertandingan melawan Malaysia, rekor yang ada itu memang untuk dipecahkan," tutup Simon McMenemy.

Reporter Hadi Febriansyah

Timnas Indonesia Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News Simon mcmenemy
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan