BolaSkor.comTimnas Indonesia dipastikan akan diperkuat 26 pemain saat beruji coba dengan Yordania dan Republik Vanuatu, bulan Juni mendatang. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy pun akan memantau pemain dari Liga 1.

Asisten pelatih timnas, Yeyen Tumena mangatakan akan ada 26 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang laga uji coba tersebut. Untuk itu tim pelatih akan menunggu kompetisi Liga 1 bergulir untuk memanggil para pemain.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menegaskan bahwa setiap pelatih Timnas itu akan selalu mencari pemain di liga. Jika Liga 1 belum dimulai, bagaimana Timnas Indonesia itu sendiri terbentuk.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Segrup China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Timnas Indonesia akan Hadapi Vanuatu Usai Lawan Yordania

"Sebenarnya pelatih timnas mana pun mencari pemain selalu memperhatikan pertandingan di Liga. Jadi Simon, saya dan pelatih lainnya akan keliling untuk melihat pemain. Makanya kami menunggu Liga 1 bakal mulai," ujar Yeyen.

Yeyen mengungkapkan tak menutup ada pemain baru yang dipanggil ke dalam Timnas Indonesia. Namun yang pasti, dia ingin pemain tersebut adalah pemain yang tampil reguler di Liga 1.

"Karena kalau kami bicara timnas itu merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh bangsa. Jadi siapa pun dia, kemudian berapa usianya tidak masalah. Terpenting dia bisa main reguler di klubnya,” ucap Yeyen.

"Selain itu adalah jam terbang. Kalau di luar itu, pemain yang dipanggil Timnas untuk yang main 70 persen di klub. Jadi kalau tidak punya jam terbang, mohon maaf, tidak akan kami panggil," katanya.

Skuat Garuda akan beruji coba melawan Yordania pada 11 Juni di Stadion International Amman dan dilanjut dengan melawan Vanuatu pada 15 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.*