Simone Inzaghi Gantikan Antonio Conte di Inter Milan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 28 Mei 2021
Simone Inzaghi Gantikan Antonio Conte di Inter Milan
Simone Inzaghi (twitter)

BolaSkor.com - Perputaran pelatih di akhir musim makin panas. Kali ini Simone Inzaghi dikabarkan sudah setuju bergabung dengan Inter Milan, menggantikan Antonio Conte.

Kabar ini terbilang mengejutkan, pasalnya beberapa hari lalu Simone Inzaghi bertemu dengan presiden Lazio Claudio Lotito. Inzaghi saat itu dikabarkan menerima tawaran perpanjangan kontak.

Namun media Italia mengabarkan, Inzaghi belum mau meneken kontrak dan ragu untuk bertahan. Pada saat itulah agen Inzaghi, Tulio Tinti, bertemu dengan petinggi Inter, Beppe Marotta dan Piero Ausilio.

Baca Juga:

Inter Milan Konfirmasi Kepergian Antonio Conte

11 Tahun Bekerja, Fabio Paratici Tinggalkan Juventus

Massimiliano Allegri Kembali ke Juventus, Gantikan Andrea Pirlo

Mengutip pakar bursa transfer Fabrizio Romano, Inter menawarkan kontrak dua tahun kepada Inzaghi. Dan tidak butuh waktu lama, proses negosiasi Inzaghi dengan Inter dikabarkan sudah selesai. Inzaghi akan resmi menjadi peltih baru Inter setelah kontrak ditandatangani dalam waktu dekat.

Perjalanan karier kepelatihan Inzaghi terbilang masih muda. Adik dari Filippo Inzaghi ini memulai karier sebagai pelatih di tim Primavera Lazio usai pensiun sebagai pemain pada 2010.

Pada April 2016, Inzaghi dipromosikan menjadi pelatih tim utama Lazio menggantikan Stefano Pioli yang dipecat. Semula Lazio sudah menunjuk Marcelo Bielsa sebagai pelatih, namun arsitek yang saat ini memenang Leeds United hanya bertahan satu pekan.

Inzaghi berhasil membawa Lazio ke peringkat kelima Serie A dan tampil di final Coppa Italia meski kalah di tangan Juventus. Selama dipegang Inzaghi, Lazio berhasil menjadi juara Coppa Italia 2018-19 dan Supercoppa Italia 2017 dan 2019.

Simone Inzaghi Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.163

Bagikan