Sindiran Jurgen Klopp untuk Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Agustus 2022
Sindiran Jurgen Klopp untuk Barcelona
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Kendati sudah mendaftarkan pemain-pemain baru ke LaLiga, FC Barcelona masih disorot karena aktivitas transfer mereka di bursa transfer pemain 2022. Analoginya sederhana, Barcelona punya hutang tapi tetap jor-joran belanja pemain.

Sejauh ini Barcelona sudah memboyong Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Marcos Alonso berpotensi menyusul mereka dari Chelsea dan klub juga mengincar Bernardo Silva.

Barcelona sedianya sudah memiliki rencana dengan memanfaatkan pengungkit ekonomi (economic lever) untuk beraktivitas di bursa transfer, meski hutang itu masih ada. Tetap saja publik masih menyoroti Barcelona.

Salah satu figur yang angkat bicara mengenainya adalah Jurgen Klopp. Manajer Liverpool itu juga heran dengan betapa jor-jorannya Barcelona merekrut pemain.

Baca Juga:

Dilema Xavi Hernandez dalam Perburuan Bernardo Silva

Resmi, Empat Rekrutan Anyar Barcelona Telah Didaftarkan ke LaLiga

Barcelona 0-0 Rayo Vallecano: Xavi Hernandez Gagal Jawab Ekspektasi

"Saya tak memahaminya (aktivitas transfer Barcelona). Jika Anda memberitahu saya, saya tak punya uang maka saya tak lagi belanja," ucap Klopp kala diwawancara Kicker.

"Itu terjadi kepada saya dua kali di masa lalu dengan kartu kredit saya. Saya menyaksikannya (Barcelona) sebagai fans sepak bola, saya tak memahaminya."

Menjual sebagian saham stadion dan hak siar televisi merupakan contoh yang digunakan Barcelona sebagai pengungkit ekonomi. Klopp mencontohkan kasus itu dengan pengalamannya saat melatih Borussia Dortmund.

"Satu-satunya klub yang saya tahu pernah menjual stadion dan hak lainnya terlebih dahulu, adalah Borussia Dortmund," tambah Klopp.

"Aki Watzke harus melakukannya di menit terakhir dan menyelamatkan segalanya, dan saya tak tahu apakah ada Aki Watzke di Barcelona," pungkasnya.

Transfer Isu Transfer Bursa transfer Liverpool Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan