Sindiran Jurgen Klopp untuk Chelsea yang Jor-joran di Bursa Transfer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 29 Agustus 2020
Sindiran Jurgen Klopp untuk Chelsea yang Jor-joran di Bursa Transfer
Timo Werner jadi salah satu rekrutan anyar Chelsea. (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea menjadi salah satu klub yang jor-joran membeli pemain pada bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut nyatanya mendapat perhatian khusus dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Chelsea sejauh ini sudah meresmikan kedatangan lima pemain baru. Kelimanya adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, dan Thiago Silva.

Klub asal London itu juga masih dikaitkan dengan sejumlah nama. Salah satunya adalah bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Baca Juga:

Revolusi Chelsea di Lini Belakang: Ben Chilwell, Malang Sarr, hingga Thiago Silva

Statistik Kekuatan dan Kelemahan Rekrutmen Baru Chelsea, Malang Sarr

Chelsea Resmi Ikat Thiago Silva dengan Kontrak Satu Tahun

Jurgen Klopp

Jor-joran di bursa transfer membuat Chelsea difavoritkan menjadi pesaing utama Liverpool musim depan. Namun Klopp merasa hal itu butuh pembuktian lebih lanjut.

Klopp menyebut membeli banyak pemain baru bukan jaminan sebuah klub untuk bersaing merebut gelar juara. Maka dari itu ia tak terlalu khawatir dengan manuver Chelsea di bursa transfer.

“Chelsea jelas terlihat sangat ambisius di pasar transfer. Namun Anda masih harus menemukan cara bermain lagi dan semua orang memiliki kesempatan yang sama," kata Klopp di situs resmi klub.

"Ini bukan tentang berapa banyak pemain yang akan direkrut karena pada akhirnya mereka harus bermain dengan 11 pemain dan membuat tiga pergantian."

Klopp memang cukup optimis dengan peluang Liverpool mempertahankan gelar Premier League musim depan. Menurutnya, Jordan Henderson dan kawan-kawan sudah kompak dan masih haus gelar.

"Yang penting adalah menciptakan sebuah tim yang sulit dikalahkan dan menjadi tim yang layak (juara) dengan siap menderita untuk satu sama lain. Itulah yang terpenting, bukan siapa yang kamu bisa beli di masa-masa sulit ini," tambahnya.

Kesiapan Liverpool mengarungi musim depan akan diuji Arsenal pada ajang Community Shield 2020. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Wembley pada Sabtu (29/8) pukul 22.30 WIB.

Chelsea Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan