Singgung Chanathip Songkrasin, Shin Tae-yong Sebut Thailand di Atas Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 27 Desember 2021
Singgung Chanathip Songkrasin, Shin Tae-yong Sebut Thailand di Atas Timnas Indonesia
Selebrasi gol Chanathip Songkrasin ke gawang Vietnam. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara soal kekuatan Thailand yang akan jadi lawan tim asuhannya di final Piala AFF 2020. Shin Tae-yong menilai Thailand sebagai salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Shin Tae-yong mengatakan sepak bola Thailand untuk saat ini memang berada di atas Indonesia. Namun, bukan berarti tim berjulukan The War Elephants tersebut tanpa celah.

"Thailand selangkah lebih maju dari kami. Tetapi, mereka buruk dalam penguasaan bola. Ini terlihat saat melawan Vietnam di semifinal pertama. Ketika itu Vietnam tampil lebih baik," kata Shin Tae-yong saat kepada media Korea Selatan, JoongAng.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akui Striker Lokal Timnas Indonesia Mandek

Kekompakan dan Saling Percaya buat Timnas Indonesia Makin Tangguh

Di partai final kontra Thailand nanti, Shin Tae-yong juga sudah mempelajari kekuatan calon lawannya tersebut. Ia bahkan hadir menyaksikan langsung laga semifinal leg kedua antara Thailand dan Vietnam di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (26/12) malam WIB.

Dari daftar pemain yang dibawa Thailand di Piala AFF 2020 ini, ada satu nama yang sangat diwaspadai Shin Tae-yong. Pemain tersebut adalah Chanathip Songkrasin.

"(Chanathip) Songkrasin adalah pemain yang memiliki tubuh kecil, aktif, dan cepat. Pemain harus benar-benar memperhatikannya saat bertahan. Saya akan bilang ke pemain saat lathan," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Chanathip Songkrasin Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan