Sisa Piala Presiden Jadi Ajang Pembuktian, Gladiator Mungkin Dicoret Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Maret 2019
Sisa Piala Presiden Jadi Ajang Pembuktian, Gladiator Mungkin Dicoret Arema FC
Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya melayangkan peringatan kepada Gladiator, untuk segera menampilkan kualitas terbaiknya selama mengikuti turnamen Piala Presiden tahun ini.

Kesabaran tim Singo Edan mencapai puncaknya, atas performa striker bernama lengkap Robert Lima Guimaraes itu yang tak kunjung stabil selama menjalani pra musim kompetisi.

"Salah satu problem yang mesti diperbaiki adalah soal kondisi fisiknya. Itu hasil diskusi dengan tim pelatih sejauh ini," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Johan Al Farizi Tambahan Opsi di Sektor Pertahanan Arema FC Jelang 8 Besar Piala Presiden

Arema FC Tak Remehkan Bhayangkara FC karena Sumbang Banyak Pemain ke Timnas Indonesia

Setelah mengalami cedera hamstring, Gladiator terlihat belum kembali pada performa istimewanya seperti saat awal kedatangannya di Arema FC. Total tujuh gol sudah dibukukan striker 32 tahun itu selama menjalani pra musim kompetisi pada laga uji coba maupun turnamen Piala Indonesia.

"Tetapi penilaian tidak prioritas pada sumbangan golnya. Melainkan cara bermainnya dan pengaruhnya di tim," tambah Ruddy.

Oleh karena itu, Piala Presiden menjadi ajang pembuktian bagi Robert Lima Guimaraes untuk menunjukkan kualitas terbaiknya. Pertandingan melawan Bhayangkara FC di babak 8 besar pun seperti final bagi dirinya.

Jika gagal memenuhi ekspektasi, bukan tidak mungkin namanya akan dicoret dan digantikan oleh pemain asing lain. Apalagi, jeda waktu untuk kembali beraktivitas di bursa transfer masih sangat panjang sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 awal Mei nanti.

"Kalau kondisi (fisik) masih bisa dinaikkan, ya tentu bagus. Tapi kalau sudah tidak bisa, apa boleh buat," tuntas manajer kelahiran Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Robert Lima Guimaraes Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan