BolaSkor.com - Kasus positif virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin meningkat. Dari data yang dihimpun kemarin (26/3), 893 orang dipastikan tertular virus tersebut.

Pandemi virus corona (COVID-19) benar-benar memukul semua sektor termasuk sepak bola. Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, bahkan menambah waktu penundaan kompetisi Liga1 dan Liga 2 hingga wabah ini mereda.

Ditengah penundaan kompetisi, seluruh klub memilih meliburkan tim. Mereka mulai melakukan kalkulasi ulang terhadap cash & flow selama penundaan ini.

Baca Juga:

Permainan Unik Beto Goncalves untuk Buang Rasa Bosan di Tengah Pandemi Virus Corona

Bambang Pamungkas Hadirkan Starting XI Pemain Asing Persija Jakarta Terfavorit

Kondisi yang tak menentu ini juga membuat gamang pelaku sepak bola. Tetapi pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, enggan berandai-andai kapan kompetisi kembali bergulir.

"Saat ini jaga kesehatan diri, keluarga, lingkungan, serta empati kepada korban corona lebih ada di pikiran kami semua," ungkap pria yang akrab disapa RD tersebut.

"Hikmahnya bisa lama bareng keluarga dan saling komunikasi intens. Tapi kami berharap semoga (COVID-19) cepat berlalu dan kami segera kembali berpikir untuk melanjutkan aktivitas sepak bola," imbuhnya.

Meski begitu, dirinya masih tetap mengontrol dua pemain Madura United yang tengah dalam pemulihan cedera, Fandry Imbiri dan Zulfiandi. Fandry telah absen sejak pertengahan musim lalu akibat cedera lutut, sementara Zulfiandi baru saja naik meja operasi di awal musim ini.

"Kondisi Zulfiandi dan Imbiri masih proses penguatan otot dan latihan ringan. Tapi sudah terus membaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)