Sistem Promosi dan Degradasi Pemain Berlaku dalam TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 September 2020
Sistem Promosi dan Degradasi Pemain Berlaku dalam TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20, saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia sejak 29 Agustus 2020 lalu. Sebanyak 28 pemain yang ikut pada TC yang dipimpin langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan 28 pemain tersebut bukan pemain yang benar-benar akan menjadi pilihan Shin Tae-yong. Nantinya akan ada sistem promosi dan degradasi pada TC yang sudah dilakukan selama satu bulan ini.

"Nanti akan keluar masuk, karena ada kemungkinan pemain yahg kemarin dicoret akan dipanggil lagi. Shin Tae-yong memberikan pelajaran harus disiplin," kata Iriawan kepada awak media, Selasa (8/9).

Baca Juga:

Analisis: 4 Perbaikan yang Harus Dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 Lawan Kroasia

Kroasia di Mata Penyerang Timnas Indonesia U-19

"Meskipun dia bagus tapi tidak disiplin itu tidak baik, maka dari itu, dia beri pelajaran kepada pemain dan dikembalikan lagi ke klub coba pikirkan dan renungkan apa kesalahan mereka. Memang hanya telat 10 menit tapi fatal," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menjelaskan saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang berada di Kroasia dan ditemani oleh pelatih-pelatih yang memiliki kompetensi yang bagus. Maka dari itu mereka harus bisa memanfaatkan hal tersebut.

"Anak-anak di Kroasia, sekarang ini didampingi dengan pelatih yang cukup kompeten, didampingi dirtek PSSI, fasilitas bagus, jadi mereka harus bisa mamanfaatkan apa yang sudah ada," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 sedang mengikuti International Friendly Tournament U-19 2020 yang diikuti oleh Bulgaria, Arab Saudi, dan Kroasia. Setelah itu, Skuat Garuda Muda juga akan beruji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

TC Timnas Timnas Indonesia U-19 ini merupakan salah satu bentuk persiapan tim sebelum berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang. Jika ajang tersebut ditunda, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Turki, Spanyol, atau Portugal.

Timnas indonesia u-20 Mochamad Iriawan Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan