Skuad Timnas Brasil: Tiga Pemain Arsenal Absen, Trio Manchester United Dipanggil

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 September 2022
Skuad Timnas Brasil: Tiga Pemain Arsenal Absen, Trio Manchester United Dipanggil
Antony, Fred, Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Brasil akan memainkan laga internasional terakhir sebelum Piala Dunia 2022. Selecao akan bertanding melawan Ghana dan Tunisia di laga uji coba pada akhir bulan ini dan Tite telah mengumumkan 26 nama yang dipanggilnya.

Brasil akan menghadapi Ghana pada 23 September yang dilanjutkan laga kontra Tunisia pada 27 September. Kedua laga itu akan dimainkan di Parc des Princes, Paris, yang notabene markas PSG tempat dua pemain Brasil, Neymar dan Marquinhos bermain.

Kedua nama itu dipanggil Tite begitu juga dengan trio Manchester United, Antony, Casemiro, dan Fred. Uniknya, Tite tidak menyertakan tiga pemain Arsenal yakni Gabriel Martinelli, Gabriel Magalhaes, dan Gabriel Jesus.

Baca Juga:

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Masa Depan Cerah Marquinhos setelah Tampil Impresif di Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa: Manchester United Dibungkam Real Sociedad, Arsenal Berjaya

Ketiganya tak dipanggil Tite dan cukup menarik perhatian, khususnya Jesus yang sedang dalam performa bagus bareng Arsenal. Tapi, Tite punya alasan tidak memanggil mereka untuk melawan Ghana dan Tunisia.

Pada kesempatan nanti Tite memberikan kans bagi pemain lain untuk mengesankannya, agar dibawa ke dalam skuad untuk Piala Dunia 2022.

"Gabriel Jesus, secara khusus, sedang menjalani periode bagus dan ada dalam pertimbangan. Tentu saja, ya," kata Tite seperti dikutip dari Mirror.

"Pemanggilan ini menjadi peluang bagi yang lain. Begitu juga yang lain dalam konteks yang sama. Mengenai jumlah penyerang. Sepak bola adalah kreasi dan mencetak gol, dan soliditas pertahanan. Jika Anda lari dari karakteristik ini, Anda akan kalah."

"Poin keseimbangan ini sangat sulit dalam sebuah tim dan kami sedang mencarinya. Jumlah penyerang ini tidak akan ditentukan. Fleksibilitas atlet adalah bagian penting."

Brasil di Piala Dunia 2022 tergabung di grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Berikut 26 nama yang dipanggil Tite ke timnas Brasil untuk laga melawan Ghana dan Tunisia:

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Bek: Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Gleison Bremer (Juventus), Danilo (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Roger Ibanez (Roma), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Chelsea)

Gelandang: Bruno Guimaraes (Newcastle United), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United)

Penyerang: Antony (Manchester United), Roberto Firmino (Liverpool), Matheus Cunha (Atletico Madrid), Neymar (Paris Saint-Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham Hotspur), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Junior (Real Madrid)

Brasil Timnas Brasil Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Manchester United Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan