Skuat AC Milan, yang Muda dan Berbahaya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 27 Maret 2019
Skuat AC Milan, yang Muda dan Berbahaya
AC Milan (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - Serie A sering dipandang sebagai tempat pemain bintang menghabiskan sisa kariernya. Namun, pandangan tersebut kian terkikis dengan catatan yang ditorehkan AC Milan.

Pada musim ini, AC Milan memiliki sederet pemain muda berbakat. Kebanyakan dari mereka berusia tidak lebih dari 25 tahun. Hebatnya, para pemain tersebut berhasil menembus skuat inti.

Dari paling belakang, gawang Rossoneri dijaga Gianluigi Donnarumma. Saat ini, kiper tim nasional Italia tersebut baru berusia 20 tahun.

Berikutnya, kapten sekaligus palang pintu AC Milan, Alessio Romagnoli, baru berusia 24 tahun. Sedangkan, posisi bek kanan rutin ditempati Davide Calabria yang baru menginjak usia 22 tahun. Satu di antara pemain berpengalaman pada pos belakang adalah Ricardo Rodriguez yang sedang berada pada usia emas yakni 26 tahun.

Baca juga:

Inter Berharap Bisa Gandeng AC Milan untuk Bangun Stadion Anyar

Ketika Legenda AC Milan Tiru Sampul Album Legendaris The Beatles

AC Milan

Bergeser ke sektor tengah. Duo gelandang bertahan Milan, Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie, juga masih punya waktu panjang untuk berkarier. Perinciannya, Bakayoko berusia 24 tahun, adapun Kessie dua tahun lebih muda.

Beralih ke barisan depan, pemain muda kembali mendominasi. Sebut saja Patrick Cutrone yang baru berusia 21 tahun. Selain itu, bomber yang tengah naik daun, Krzysztof Piatek, berusia 23 tahun. Rekrutan anyar yang langsung moncer, Lucas Paqueta, juga masih berusia 21 tahun.

Berdasarkan catatan Opta, AC Milan adalah tim yang rata-rata menurunkan starting eleven paling muda pada 2019 di antara lima liga top Eropa. Perinciannya, Il Diavolo Rosso punya rata-rata 24 tahun 88 hari.

Tidak heran, AC Milan diprediksi punya masa depan cerah. Apalagi, saat ini skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut mulai bangkit dengan menempati posisi keempat klasemen sementara.

AC Milan Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan