BolaSkor.com - Timnas China U-22 atau U-23 terus mempersiapkan diri menuju Piala Asia U-23 2020. Terdekat skuat China U-22 akan menjalani turnamen yang juga diikuti Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri.

Turnamen yang dimaksud adalah CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, yang akan diadakan di Stadion Pailou, Wanzhou, Chongqing, 9-13 Oktober 2019. Selain Indonesia, turnamen ini juga turut mengundang Arab Saudi dan Yordania.

Timnas China U-22 yang saat ini dipegang Hao Wei usai dipecatnya Guus Hiddink telah melakukan persiapan sejak beberapa waktu lalu. Ada hal yang menarik, yakni persiapan diisi dengan kegiatan menonton film bersama-sama.

Baca Juga:

Nova Arianto Berharap Turnamen di China Bisa Jadi Ajang Unjuk Gigi Pemain Baru Timnas U-23

Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 Ditetapkan Setelah Uji Coba Melawan Iran

Terbaru Hao Wei membuka kegiatan menonton film keluaran Rusia Going Vertical. Film ini mengisahkan kesuksesan Tim Basket Rusia (saat itu Uni Soviet) mematahkan dominasi Amerika Serikat di Olimpiade Munich 1972, meski kabarnya dibayangi kontroversi. Sebelumnya, Amerika Serikat meraih tujuh medali emas secara beruntun.

Kisah film tersebut dirasa sejalan dengan upaya China menembus Olimpiade lewat Piala Asia U-23. Oleh Sina, Timnas China U-22 disebut masuk grup berat, karena berada bersama dengan Korea Selatan, Iran, dan Uzbekistan.

Sebelumnya, Timnas China U-22 mengadakan kegiatan menonton film My People, My Country yang berisikan semangat tim voli China, guna menginspirasi. "Tim kami belajar dari tim bola voli putri China yang mencapai hasil yang baik. Ini adalah kehormatan dari hati, yang ingin diperjuangkan," kata Hao Wei.

Sesuai jadwal Timnas China U-22 akan membuka CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 dengan menghadapi Yordania pada 9 Oktober. Di laga lain, Indonesia berhadapan dengan Arab Saudi.

China kemudian menghadapi Timnas Indonesia pada 11 Oktober, sedangkan Yordania berhadapan dengan Arab Suadi. Pada partai pamungkas 13 Oktober, China melawan Arab Saudi sedangkan Indonesia bertemu Yordania.