Skuat Garuda Lolos ke Final, Legenda Timnas Indonesia Lihat Keuntungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Desember 2021
Skuat Garuda Lolos ke Final, Legenda Timnas Indonesia Lihat Keuntungan
Timnas Indonesia. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menyingkirkan Singapura lewat kemenangan dramatis dan menegangkan. Situasi tersebut dinilai sebagai keuntungan menuju partai final Piala AFF 2020.

Hal ini diutarakan legenda Timnas Indonesia, Agung Setyabudi. Pemilik 53 caps untuk tim Garuda ini menilai mental Pratama Arhan dkk. menjadi lebih kuat.

"Memang jalannya harus seperti itu. Kerja keras dulu, baru kemudian lolos final," terang Agung Setyabudi, Minggu (26/12).

Baca Juga:

Singgung Chanathip Songkrasin, Shin Tae-yong Sebut Thailand di Atas Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Akui Regenerasi Striker Lokal Timnas Indonesia Mandek

Agung melihat faktor mental mengambil peranan penting dalam kemenangan 4-2 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam. Di atas kertas, Indonesia bisa unggul karena menang jumlah pemain.

Namun pada faktanya kemenangan harus ditentukan hingga babak tambahan waktu. Ketika Nadeo Argawinata sukses menepis penalti Singapura, mental Indonesia kembali meningkat.

"Iya benar (mental). Saya lihat (sebenarnya) setelah Egy dan Irfan Jaya masuk, kita lebih cepat. Ketika (babak tambahan) lawan sembilan pemain, saya yakin pasti menang," tutur Agung.

Euforia kemenangan atas Singapura harus segera dilupakan. Musuh yang jauh lebih berat sudah menanti Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di partai final. Thailand melangkah setelah mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Menurut Agung, Timnas Thailand termasuk Vietnam merupakan tim yang sama-sama kuatnya. Kedua tim memiliki disiplin tinggi dan passing yang berkualitas.

"Kalau bicara Singapura dan Malaysia, mungkin ya setara atau malah dibawah kita. Tapi kalau Thailand dan Vietnam, harus diakui mereka satu tingkat di atas kita. Mereka lebih maju, lebih disiplin mainnya," papar Agung.

Indonesia masih memiliki waktu sebelum melakoni partai final yang dihelat pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Agung berharap gelar bisa diraih pada edisi kali ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan