Skuat Persib Jalani Vaksin COVID-19 Tahap Pertama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Maret 2021
Skuat Persib Jalani Vaksin COVID-19 Tahap Pertama
Bek Persib, Victor Igbonefo usai mendapatkan vaksin COVID-19 tahap pertama. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung menjalani vaksinasi COVID-19. Pemberian vaksin tahap pertama ini digelar di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/3).

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini merupakan kerjasama antara PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Untuk tahap kedua akan dilakukan setelah melewati masa 14 hari.

"Sebenarnya kita sudah difasilitasi untuk mendapatkan vaksin oleh Kemenpora pada tanggal 26 Maret. Tapi, saya sebagai dokter di tim Persib meminta bantuan untuk melakukan permintaan mandiri. Jadi dilakukan sebelum kita berangkat ke Piala Menpora," kata Mochamad Rafi usai melaksanakan vaksinasi.

Namun demikian, Rafi mengatakan tidak sepenuhnya para pemain menjalani vaksin COVID-19 tahap pertama ini. Seperti halnya pemain asing, termasuk pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak turut ambil bagian.

Baca Juga:

Pelatih Persib Takjub dengan Ezra Walian

Kesan Ezra Walian Jalani Latihan Pertama bersama Persib Bandung

"Hari ini prioritas dari lokal dulu, artinya WNI (warga negara Indonesia). Jadi, untuk asing dijadwalkan tanggal 26 pada saat Piala Menpora," bebernya.

Selain itu, lanjutnya, lima pemain lokal pun tak ikut menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini. Alasannya, kelima pemain yang enggan disebutkan namanya itu sempat dinyatakan positif COVID-19.

"Ada lima pemain yang saat kita mau latihan awal terkonfirmasi positif COVID-19, baik melalui rapid antigen atau PCR. Karena ada persyaratan vaksin, baru bisa dilakukan setelah tiga bulan terkonfimasi positif," jelasnya.

Rafi berharap dengan vaksin COVID-19 yang didapatkan ini, skuatnya bisa menjalankan kegiatannya dengan leluasa. Paling tidak, bisa menghentikan pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung sejak 2019 lalu.

"Mudah-mudahan kekebalan tubuhnya terbentuk dan kita bisa memutus mata rantai COVID-19 dan normal lagi," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan