Skuat Persib Kena Mental Usai Dikalahkan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Desember 2021
Skuat Persib Kena Mental Usai Dikalahkan Arema FC
Latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terang-terangan mengatakan bahwa kekalahan dari Arema FC memengaruhi mental para pemainnya. Di laga tersebut, Maung Bandung kalah dengan skor tipis 0-1.

Pasalnya, kekalahan itu membuat Persib gagal menggeser Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 setelah terpaut dua poin. Sebaliknya, Pangeran Biru harus turun peringkat ke posisi ketiga dan Arema FC naik ke peringkat dua.

Robert Rene Alberts pun terus berupaya mengevaluasi kinerja para pemainnya usai laga. Diharapkan di laga selanjutnya melawan Madura United, Sabtu (4/12), timnya bisa meraih kemenangan untuk bisa bersaing di papan atas.

Baca Juga:

Depak Brian Ferreira, PSIS Semarang Kembali Datangkan Flavio Beck Junior

David da Silva ke Persib, Teddy Tjahjono: Enggak Benar

"Setelah diliburkan satu hari, hari ini kami mulai kembali berlatih dan di akhir intensitasnya sedikit lebih tinggi. Karena kami butuh itu, kami baru meliburkan pemain dan harus memulihkan itu (kondisi) dan juga mental setelah mendapat hasil buruk. Jadi hari ini pemain sudah kembali ke jalurnya, mulai fokus lagi, dan besok kami akan mulai melakukan persiapan lebih detail untuk pertandingan," ujar Robert Rene Alberts di Yogyakarta, Rabu (1/12).

Pelatih asal Belanda ini tak memungkiri butuh upaya keras untuk bisa mengalahkan Madura United. Terlebih, tim berjulukan Sapeh Kerrab itu meraih hasil positif dengan meraih kemenangan di dua laga sebelumnya.

"Kami tidak melihat Madura terlalu banyak. Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan agar bisa tetap berada di papan atas dan melihat kesempatan untuk meningkatkannya lagi. Kami fokus terhadap itu," tegasnya.

Terkait mengenai Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam, pelatih berusia 67 tahun ini mengakui kedua pemainnya itu mengalami cedera. Itu didapatkan usai melakoni laga melawan Arema FC.

Beckham mengalami memar di pelipis kanannya usai mendapatkan sikutan dari salah seorang pemain Arema FC saat melakukan perebutan bola. Sementara Teja Paku Alam, mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya.

"Beckham oke, tapi Teja hari ini tidak berlatih karena masih ada lebam di engkelnya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan