Skuat Persija Jakarta Mulai Jalani Swab Test Menyambut Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Agustus 2020
Skuat Persija Jakarta Mulai Jalani Swab Test Menyambut Liga 1
Pemain Persija Jakarta Jalani Swab Test. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menggelar swab test di Mess PSAU, Halim Perdanakusuma, Selasa (18/8). Hal ini dilakukan oleh Persija sebagai kewajiban menjalankan protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah Indonesia.

Swab test merupakan kegiatan pertama tim Macan Kemayoran setelah kembali berkumpul. Setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC, manajemen Macan Kemayoran langsung meliburkan pemainnya, dampak pemberhentian Liga 1 akibat pandemi virus corona.

Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan, SpKO menyatakan, swab test merupakan agenda wajib bagi seluruh pemain dan ofisial Persija.

Baca Juga:

Shahar Ginanjar Akui Kondisi Fisiknya Masih di Level 70-75 Persen

Tanggapan Shahar Ginanjar soal Swab Test yang Akan Dijalani Persija

“Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kita melakukan swab test untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman. Fasilitas juga sudah kita lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku”, ujar Donny Kurniawan.

Pria yang kerap disapa Docbro ini menambahkan bahwa sosialisasi kepada seluruh pemain dan ofisial terkait prosedur COVID-19 menjadi agenda selanjutnya. Agenda ini agar seluruh penggawa Persija satu pandangan mengenai pencegahan pandemi ini.

“Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain, dan ofisial terkait COVID-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama,” tambahnya.

Setelah merampungkan swab test, Persija akan menyerahkan hasil tes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). PT LIB menginginkan setiap tim memberikan hasil swab test paling lambat pada 23 September 2020.

Persija jakarta Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan