BolaSkor.com - PSSI angkat bicara terkait dengan kabar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang sudah memberikan izin untuk menggelar kembali kompetisi Liga 1 2021. Namun sampai dengan saat ini PSSI belum menerima surat tersebut.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini mengaku semuanya masih akan dibahas secara mendalam.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengikuti rapat yang digelar oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk membahas lanjutan dari kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Baca Juga:

Bertemu Menpora Bahas Kegiatan Olahraga, Kapolri Tekankan Perlunya Kesepakatan

PT LIB Sudah Gelar Simulasi Pertandingan Liga 1 2021

Tidak hanya PSSI dan PT LIB saja, rencananya dalam rapat tersebut akan hadir pula Ketua KONI, Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 dan beberapa petinggi dari pihak Kepolisian.

"Belum tahu kalau masalah surat tersebut. Kami belum tahu soal Polri yang sudah memberikan surat resmi izin buat Liga 1 2021," ungkap Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Rabu (10/2).

"Kami masih akan bertemu dengan Polri, Menpora dan gugus tugas untuk memastikannya. PSSI juga akan memaparkan kompetisi musim 2021 berikut dengan sejumlah yang disiapkan, termasuk protokol kesehatan," tutup Yunus.

PSSI dan PT LIB merencanakan Liga 1 2021 bergulir mulai Mei atau Juni mendatang. Sebelum itu jika memungkinkan bakal digelar turnamen pramusim. PSSI dan PT LIB sengaja merancang turnamen pramusim karena memang permintaan peserta kompetisi.

Selain itu juga, PT LIB akan memberikan video simulasi pertandingan yang sudah dibuat akhir pekan lalu. Nantinya video tersebut menjadi pertimbangan besar Polri untuk memberikan izin lanjutan kompetisi.