Soal Jadi Manajer Permanen Chelsea, Frank Lampard: Lihat Saja Nanti

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 07 April 2023
Soal Jadi Manajer Permanen Chelsea, Frank Lampard: Lihat Saja Nanti
Frank Lampard (twitter)

BolaSkor.com - Secara mengejutkan Chelsea memanggil pulang Frank Lampard untuk menjadi manajer caretaker. Lampard pun tidak menutup kemungkinan untuk menjadi manajer permanen.

The Blues menunjuk Lampard menyusul pemecatan Graham Potter pekan lalu. Lampard, yang menganggur sejak didepak Everton pada Januari, akan memimpin Chelsea pada sembilan pertandingan terakhir di Premier League dan partai perempat final Liga Champions versus Real Madrid.

Selama Lampard bertugas, klub bakal melanjutkan proses mencari manajer permanen. Nama-nama seperti Julian Nagelsmann, Mauricio Pochettino, dan Luis Enrique muncul ke permukaan.

Baca Juga:

Resmi, Chelsea Pecat Graham Potter

Luis Enrique Tiba di London, Seleksi Pelatih Chelsea Dimulai

3 Alasan Chelsea Ambil Keputusan Tepat jika Tunjuk Julian Nagelsmann Jadi Pelatih

Sementara itu Lampard sendiri tidak menutup kemungkinan untuk mempermanenkan posisinya.

“Tidak, tapi saya pikir peran dan penjelasannya berbicara sendiri selama periode saya di sini," ujar Lampard ketika ditanya apakah tugasnya hanya sampai akhir musim seperti dilansir Football.London.

“Saya ingin melakukan yang terbaik dan memberi dampak kepada kepada klub. Setelah itu, kita akan lihat apa yang terjadi. Saya tidak perlu jawaban untuk poin itu."

“Fokus saya hanya ini. Menurut saya klub ingin melakukan proses untuk menemukan orang yang tepat membawa klub ke depan siapa pun orangnya," kata Lampard.

"Itu adalah prerogatif mereka. Mungkin itulah sebabnya saya di sini. Anda tak pernah tahu keputusan yang akan diambil klub.”

"Saya senang mendapatkan kesempatan ini dan ingin berterima kasih atas itu. Saya memiliki pemahaman yang bagus mengenai tim ini," ujar Lampard.

Jika Lampard dinilai berhasil mengangkat performa, kemungkinan untuk menjadi permanen terbuka. Hal ini pernah terjadi kepada Roberto Di Matteo, yang naik status dari manajer caretaker menjadi permanen pada 2012. Di Matteo berubah statusnya seusai membaca Chelsea sebagai juara Liga Champions.

Chelsea saat ini masih bertarung di Liga Champions. The Blues akan menantang Real Madrid di perempat final. Sedangkan laga perdana Lampard sebagai caretaker akan berlangsung saat tandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (8/4) malam WIB.

Chelsea Frank Lampard Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan