BolaSkor.com - Ditemani eks pembalap Formula 1 sekaligus peserta Formula E, Stoffel Vandoorne, Sean Gelael bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, hari ini.

Sean, Stoffel, dan Anies membicarakan Jakarta yang menjadi tuan rumah Formula E musim 2019-20.

Baca Juga:

Formula E di Jakarta Bakal Sejajar Roma dan Berlin

Anies Baswedan Umumkan Jakarta Bakal Helat Formula E 2020

Usai pertemuan, Sean yang musim ini tampil di ajang Formula 2 mengungkapkan belum tahu apakah bisa menjadi local driver pada Jakarta ePrix yang berstatus putaran ke-10 Formula E 2019-20 pada 6 Juni 2020.

"Saya sendiri belum tahu akan tampil di ajang balap apa tahun 2020. Tentu saya akan berusaha bisa ikut Formula E, khususnya saat balapan di Jakarta," kata Sean kepada awak media.

"Namun peluangnya memang berat. Jadi kini saya belum tahu apakah bisa berlomba atau sekadar jadi penonton. Andai jadi penonton sekalipun, saya sudah bangga. Karena Jakarta bisa jadi tuan rumah Formula E," tambahnya.

Untuk diketahui, kini kursi di tim balap Formula E 2019-20 memang sudah terisi penuh. Dan semua pembalap memegang kontrak selama satu musim.

"Jadi peluang saya tampil ada sebagai pembalap pengganti. Saya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tim Formula E apakah memungkinkan (tampil di Jakarta ePrix)," Sean melanjutkan.

Pada kesempatan ini, Dian Fatwa selaku Vice Chairman Jakarta E Prix membenarkan peluang ada local driver pada lomba Juni 2020 nanti sangat kecil.

"Pembalapnya ini kan sudah fix ya. Sudah fix karena dari satu season ada 16 balapan. Satu musim itu ada 16 balapan dan (pembalap) ini sudah fix semuanya. Ada sebelas tim artinya ada 22 pembalap," Dian menerangkan.*