Soal Kejar Bali United, Jacksen Sebut Persipura Pilih Realistis

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 November 2019
Soal Kejar Bali United, Jacksen Sebut Persipura Pilih Realistis
Partai Persipura Vs Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura tak mau memasang target muluk-muluk untuk menggagalkan langkah Bali United menjadi juara Liga 1 2019. Dengan selisih 13 poin, tim Mutiara Hitam butuh keajaiban untuk menggeser Serdadu Tridatu.

Persipura ditahan imbang Bali United 2-2 dalam laga tunda pekan ke-17 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11) sore. Kegagalan meraih kemenangan membuat Persipura tak bisa memangkas jarak poin dengan Bali United.

Dengan delapan laga tersisa, sulit untuk mengejar Bali United. Apalagi tim besutan Stefano Cugurra tampil mengesankan di setiap pertandingan. Misi realistisnya adalah mengamankan peringkat kedua dari kejaran Madura United dan Borneo FC.

Baca Juga:

Cetak Empat Gol, Edson Tavares Puji Penampilan Marko Simic

4 Gol Simic Bawa Persija Kalahkan Borneo FC 4-2, Persipura Tolak Kekalahan dari Bali United

"Mengejar Bali United memang tidak mustahil, tapi kita tahu betapa sulitnya untuk melakukan itu. Bali punya awal sangat bagus. Sementara kedalam skuat Persipura tidak dibangun untuk berada dalam persaingan itu," terang Pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Jacksen mengatakan Persipura akan menikmati sisa delapan pertandingan. Target pribadinya, dia ingin mengembalikan Persipura ke kompetisi Asia. Jalan satu-satunya adalah berada di peringkat kedua.

"Bali punya struktur organisasi manajemen yang sehat. Peluang mereka untuk terus konsisten lebih besar. Makanya, target pribadi saya mempertahankan posisi kedua. Tapi saya akan bersyukur sekali kalau yang Di Atas kasih kita lari lebih kencang sedikit," tutur Jacksen.

Persipura kini ada di peringkat kedua dengan 44 poin. Koleksi ini sama dengan Madura United, tapi Persipura unggul head to head. Sementara Bali United ada di puncak degan 57 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Persipura jayapura Liga 1 Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan