Soal Kick Off Liga 1, Manajer Persebaya: Tidak Ada yang Ideal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 31 Juli 2021
Soal Kick Off Liga 1, Manajer Persebaya: Tidak Ada yang Ideal
Manajer Persebaya Candra Wahyudi. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Sampai saat ini kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 tak kunjung bergulir. Seharusnya digelar pada awal Juli lalu, namun PSSI memutuskan menunda kick-off karena ada lonjakan kasus COVID-19.

Menurut Manajer Persebaya Candra Wahyudi, tidak ada kondisi yang ideal bagi klub-klub andai dimulai akhir Agustus 2021 lantaran jadwal kompetisi bakal berlangsung padat. Pasalnya, kompetisi direncanakan berakhir pada 13 Maret 2022. Praktis hanya ada 28 pekan, padahal Liga 1 bergulir selama 34 pekan.

“Tidak ada yang ideal dalam kondisi seperti sekarang. Yang terpenting adalah seluruh stakeholder sepak bola Indonesia berkomitmen menjalankan protokol kesehatan, sehingga sepak bola jalan lagi,” kata Candra.

Baca Juga:

Arema FC Dukung Surat Terbuka APPI untuk Presiden Joko Widodo

Aji Santoso Beberkan Kondisi Terkini Skuat Persebaya

Pria asli Bojonegoro tersebut tetap berharap kompetisi dapat bergulir kembali. Menurutnya, kompetisi dapat digulirkan dengan berbagai penyesuaian. “Beradaptasi dengan situasi pandemi,” ujar Candra.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso ragu kompetisi bisa bergulir pada bulan Agustus sesuai keinginan klub, meski dia berharap bisa terwujud. Jika benar nanti Liga 1 bergulir pada 20 Agustus sesuai jadwal yang direncanakan, akan banyak klub yang kelimpungan.

“Ada beberapa klub yang tidak melakukan persiapan dengan maksimal lantaran ada PPKM Darurat. Menurut saya ada sedikit kemunduran, meski secara pribadi saya berharap Agustus (bergulir),” jelas Aji.

Kendati demikian, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu selalu menekankan kepada pemain Persebaya agar terus fokus berlatih. Andai ada keputusan dari federasi, skuad Bajol Ijo sudah siap.

“Saya selalu tekankan kepada seluruh pemain, apapun situasinya harus tetap fokus untuk menghadapi kompetisi. Mudah-mudahan saja kompetisi bisa berjalan di Agustus ini,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Liga 1 Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan