Soal Koko Ari, Pelatih Persebaya Penuh Kehati-hatian

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Juli 2021
Soal Koko Ari, Pelatih Persebaya Penuh Kehati-hatian
Koko Ari Araya dalam sesi latihan Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Cedera lutut yang dialami Koko Ari Araya membuat bek kanan Persebaya Surabaya itu sempat absen dari latihan bersama tim. Dia baru menampakan diri dalam latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, (1/7) kemarin. Namun pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu menjalani latihan terpisah.

"Secara umum, semua dalam keadaan baik. Kecuali Koko memang masih belum latihan (bersama) tim karena kondisi kakinya belum sembuh. Dia latihan (terpisah)," beber pelatih Persebaya Aji Santoso.

Saat ini, Koko masih dalam tahap pemulihan dan telah memulai latihan. Dia sempat menjalani latihan di gym sebelum bergabung dalam latihan Persebaya di Sidoarjo lalu. Sebelumnya, pemain asli Surabaya ini menjalani penguatan pada lututnya sekaligus observasi.

Baca Juga:

Impresi Bagus Marc Klok di Awal Karier bersama Persib

PPKM Darurat, Bali United Ubah Program Latihan

Saat bergabung dalam latihan, tampak tidak ada masalah di kaki Koko. Hanya saja, Aji Santoso belum mengizinkannya berlatih. Dia diminta latihan terpisah.

"Saya minta tidak boleh gabung (latihan) dulu dengan tim. Saya masih harus berkoordinasi dengan dokter untuk melakukan tes kepadanya. Supaya kami lebih mengetahui kondisi cedera Koko seperti apa," tegas Aji.

Rencananya, pemain 21 tahun itu akan segera dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan magnetic resonance imaging (MRI). Begitu hasilnya keluar, Aji bakal memberi kepastian untuk ikut latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

Tak hanya itu, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga akan memberi program latihan tambahan agar kondisi Koko tidak tertinggal dari pemain lainnya.

Seperti diketahui, Koko mengalami cedera saat mengikuti latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dia menderita cedera di bagian ACL, Mei lalu.

Akibatnya, Koko melewatkan dua kali uji coba dan tiga pertandingan Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lalu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Koko Ari Araya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan