Soal Lanjutan Liga 1, Ferry Paulus: Paling Realistis Mulai 2 Desember

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 15 November 2022
Soal Lanjutan Liga 1, Ferry Paulus: Paling Realistis Mulai 2 Desember
Ilustrasi Liga 1. (LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus, berharap Liga 1 musim ini bisa dilanjutkan mulai awal Desember 2022.

"Kami akan kirimkan skema dari keinginan kita. Yang paling realistis, yaitu 2 Desember," kata Ferry Paulus.

Sebelumnya, dalam Owner's Meeting PT LIB, diputuskan tiga opsi tanggal dimulainya Liga 1 yaitu pada 18 November, 25 November dan 2 Desember.

Namun, melihat situasi saat ini, Ferry menilai kans Liga 1 dimulai pada 18 atau 25 November cukup kecil.

Sebab, PT LIB juga masih menunggu hasil dari laporan Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya diserahkan pada 15 November ini.

Baca Juga:

Ferry Paulus Ditetapkan sebagai Dirut PT LIB, Ardian Satya Negara Jabat Komisaris

Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Mundur dari Persija Jakarta

Satgas tersebut bertugas merumuskan tata kelola sepak bola Indonesia dengan melakukan sinkronisasi antara para pemangku kepentingan mulai dari PSSI, pemerintah, kepolisian, klub, dan suporter.

Sinkronisasi ini berkaitan dengan perbaikan infrastruktur, perbaikan sistem pengamanan, penyelamatan, manajemen kerumunan hingga manajemen penonton.

Salah satunya PT LIB akan melakukan penyesuaian regulasi dengan Peraturan Kapolri atau Perkap tentang pengamanan dalam pertandingan sepak bola yang berlaku secara nasional.

"Rasanya semua sama-sama paham. Teman-teman tahu ada peraturan kepolisian baru yang keluar. Itu yang harus jadi terobosan kita (PT LIB) untuk melakukan proses perizinan. Ada juga izin-izin yang dulunya hanya (melalui) kepolisian, sekarang ada Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Menpora," tutur Ferry.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan