Soal Messi, Barcelona Bisa Belajar dari Ronaldo dan Real Madrid

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 26 Desember 2018
Soal Messi, Barcelona Bisa Belajar dari Ronaldo dan Real Madrid
Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Barcelona, Jordi Cruyff, merasa kasus Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid bisa menjadi pembelajaran. Hal itu agar Blaugrana tidak kaget ketika ditinggal oleh Lionel Messi.

Real Madrid secara mengejutkan menerima pinangan Juventus kepada Cristiano Ronaldo. Los Merengues pun menerima 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) dari penjualan Ronaldo.

Keputusan tersebut membuat banyak pihak merasa heran. Pasalnya, Cristiano Ronaldo merupakan ikon Real Madrid selama hampir satu dekade terakhir.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain Bintang yang Menolak Pinangan Barcelona

Libur Hari Raya Natal, Lionel Messi Mudik ke Argentina

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Keputusan itu terbukti salah apabila menilik performa Real Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo. Los Blancos tampil inkonsisten di berbagai ajang yang mereka ikuti.

Rupanya, persoalan Cristiano Ronaldo dan Real Madrid bisa menjadi peringatan untuk Barcelona. Klub asal Catalunya itu harus bersiap andai Lionel Messi pergi.

"Apa yang terjadi di Real Madrid merupakan peringatan untuk Barcelona. Para penggawa Real madrid masih hebat, tetapi terjadi perubahan besar di sana," ujar Jordi Cruyff kepada Sport.

"Dalam sepak bola, Anda butuh pemain yang bisa membuat yakin masih bisa menang meski tertinggal 0-2, seperti Lionel Messi. Bukan sekadar sepak bola, ini masalah keyakinan."

"Anda tahu Cristiano Ronaldo merupakan orang yang memegang payung di Real Madrid. Ketika hujan, tidak ada yang basah. Namun, kini tidak ada lagi payung itu," imbuh Jordi Cruyff.

Barcelona masih memiliki waktu untuk mempersiapkan kelanjutan klub tanpa Lionel Messi. Saat ini, penyerang asal Argentina tersebut terikat kontrak hingga 2021.

Cristiano Ronaldo Real Madrid Breaking News Lionel Messi Barcelona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan