Soal Nasib Sudirman, Begini Penjelasan Presiden Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 28 April 2021
Soal Nasib Sudirman, Begini Penjelasan Presiden Persija
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (Media Persija)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta akhirnya buka suara terkait dengan nasib pelatih mereka, Sudirman setelah menjuarai Piala Menpora 2021. Saat ini, manajemen masih menunggu regulasi pasti untuk berlangsungnya Liga 1 2021.

Sudirman memang sukses membawa Persija juara Piala Menpora 2021. Namun, jika memang regulasi Liga 1 2021 yang menetapkan tim harus memiliki pelatih berlisensi AFC Pro, Sudirman dipastikan tidak bisa menangani Persija di Liga 1 2021.

Saat ini Sudirman hanya memiliki lisensi A AFC. Namun, manajemen Persija masih menunggu sebelum memutuskan nasib Sudirman. Namun yang jelas untuk saat ini, Sudirman akan tetap berada di Persija.

Baca Juga:

Juara Piala Menpora, Persija Sowan ke Gubernur DKI Jakarta

Adanya Konvoi Jakmania buat Persija Pulang Diam-diam

“Untuk status coach Sudirman nanti kami akan mengikuti aturan di Liga 1. Umumnya pelatih itu harus AFC Pro, seandainya itu yang terjadi coach Dirman tetap ada di bagian Persija,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca kepada awak media.

“Akan tetapi karena coach Dirman belum memiliki lisensi AFC Pro tentu kami akan mencari pelatih yang sesuai standar Liga 1 yang akan jalan,” sambung dia.

Sudirman sendiri mengaku kalau targetnya saat ini mengikuti kursus pelatih AFC Pro. Karena memang sebelumnya PSSI sempat mengumumkan pelatih yang menangani tim Liga 1 harus memiliki lisensi AFC Pro.

“Itu memang target saya berikutnya karena mengambil lisensi AFC Pro itu menjadi yang tertinggi. Tentu itu akan saya ambil untuk tahun berikutnya. Insyaallah tahun depan karena tahun ini sudah tutup,” ujar pelatih yang kerap disapa Jendral tersebut.

Persija jakarta Sudirman Breaking News Piala menpora Mohamad Prapanca
Posts

4.871

Bagikan