Timnas Putri Bantai Persib Jelang Tampil di Piala Asia Wanita 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 13 Januari 2022
Timnas Putri Bantai Persib Jelang Tampil di Piala Asia Wanita 2022
Uji coba Timnas Putri Indonesia melawan Akademi Persib Putri di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (13/1) sore WIB. (Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia mengalahkan Akademi Persib Bandung Putri, 10-0, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (13/1) sore WIB. Ini merupakan bagian dari persiapan terakhir Timnas Putri sebelum bertolak menuju India pada 16 Januari mendatang untuk tampil di Piala Asia Wanita 2022.

Gelontoran 10 gol Timnas Putri ke gawang Persib Putri disumbangkan oleh Octavianti Dwi Nurmalita (11'), Helsya Maeisyaroh (22' 45'), Ade Mustikiana (30'), dan Carla Bio Pattinasarany (34' 41' 43'). Lalu berikutnya oleh Insyafadya Salsabillah (67'), Reva Oktaviani (71'), dan Zahra Muzdalifah (76').

Sebelumnya, Timnas Putri juga sempat beruji coba dengan Asiop Apacinti U-13 dan U-14, Akademi Tunas Bogor, Akademi Raga Negeri U-14, Tim Putra FC TikTak Football First, dan Tim Putra Young Warrior U-14.

"Sekarang kami sudah satu bulan persiapan, ada peningkatan, kolektivitas, kerjasama, fisik bagus, besok sekali lagi main lawan mereka (Persib Bandung) untuk dilihat seberapa kuat anak-anak, tetapi pada dasarnya kami siap main di Piala Asia," kata pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada kepada awak media di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (13/1) sore WIB.

Baca Juga:

Ketum PSSI Gelar Pertemuan dengan Shin Tae-yong, Ini yang Dibahas

5 Pemain Andalan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang hadir memantau langsung persiapan Timnas Putri Indonesia mengaku cukup puas. Iriawan melihat ada peningkatan performa yang ditunjukkan Zahra Muzdalifah dkk.

"Hari ini saya melihat persiapan Timnas Putri yang akan berlaga di Piala Asia di India. Kita bisa lihat tadi penampilan mereka semakin hari makin baik, skill, disiplin, kemudian fisiknya, dan taktik mereka semakin bagus, operan dan passing mulai akurat," kata Iriawan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berfoto bersama pemain Timnas Putri dan Akademi Persib Putri. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

"Kita harapkan menjelang berangkat, besok tanggal 16, dalam keadaan prima untuk menampilkan yang terbaik di grup yang kita akan ketemu Australia, Thailand, dan Filipina. Mudah-mudahan kita bisa menampilkan yang terbaik."

"Yang jelas mereka sudah matang untuk berlaga di Piala Asia. Kita doakan mereka bisa kasih yang maksimal, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, meski ada Thailand dan Australia yang cukup kuat, tetapi mudah-mudahan kita bisa lolos, untuk betul-betul mereka bisa membanggakan," ungkap Iriawan.

Timnas Putri Indonesia Persib Bandung Persib Bandung Putri Piala Asia Wanita Mochamad Iriawan Rudy Eka Priyambada Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.300

Bagikan