Soal Transfer Pemain, Jude Bellingham Harus Berkaca dari Pengalaman Jadon Sancho

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Desember 2022
Soal Transfer Pemain, Jude Bellingham Harus Berkaca dari Pengalaman Jadon Sancho
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris gagal mengulang pencapaian pada Piala Dunia 2018 kala mereka mencapai semifinal. Pada Piala Dunia 2022 Qatar langkah The Three Lions terhenti di perempat final saat melawan juara bertahan, Prancis.

Dua gol Prancis dicetak oleh Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud, yang diperkecil gol penalti Harry Kane. Kane punya kesempatan menyamakan kedudukan dari penalti lagi, tetapi di kali kedua penaltinya gagal.

Kendati tersingkir bukan berarti para pemain Inggris tidak bagus, justru sebaliknya. Bahkan salah satu pemain mereka menjadi magnet bagi pemandu bakat klub-klub top Eropa, yakni gelandang berusia 19 tahun Jude Bellingham.

Manchester City, Manchester United, hingga Liverpool membidik pemain Borussia Dortmund tersebut. Apapun dapat terjadi dalam sepak bola. Bellingham pun bisa pindah jika Dortmund menilai penawaran yang datang sesuai.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Kutukan Perempat Final Ancam Posisi Gareth Southgate

Piala Dunia 2022: Dilema Masa Depan Gareth Southgate Bersama Timnas Inggris

Dibayangi Ancaman Pemecatan, Gareth Southgate Kalem

Terkait hal tersebut mantan pemain timnas Inggris, Paul Ince, memberi saran kepada Bellingham untuk berkaca dari pengalaman kompatriotnya Jadon Sancho. Sejak pindah ke Manchester United pada musim panas 2021 Sancho belum menemukan performa terbaiknya kembali, seperti saat membela Dortmund.

"Akan ada banyak klub mengincar Jude tetapi dia harus berhati-hati karena Anda melihat Jadon Sancho datang dari Dortmund dan dia sedikit kesulitan di Old Trafford. Ini tentang waktu," tutur Ince dikutip dari Goal.

"Sancho pindah ke klub terbesar di negara ini dan dia sedang berjuang sehingga Bellingham perlu duduk bersama orang-orangnya dan memutuskan apa yang akan dia lakukan. Tidak perlu terburu-buru baginya untuk bermain di Premier League."

Bellingham bukan satu-satunya, sebab Declan Rice juga berpotensi pergi dari West Ham United menyusul keinginannya bermain di Liga Champions. Ince juga punya saran untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Ini sulit bagi Declan Rice karena dia ingin bermain di Liga Champions dan seseorang sekaliber dia tidak ingin berjuang di papan bawah Premier League," imbuh Ince.

"Idealnya, penggemar West Ham ingin melihatnya di klub selama sisa kariernya, tetapi secara realistis mereka harus memahami bahwa dia ingin memperbaiki dirinya sendiri dan itu hanya masalah kapan itu akan terjadi."

"Semua orang berbicara tentang Man City tetapi mereka memiliki Kalvin Phillips, Liverpool adalah pilihan yang memungkinkan tetapi dia bahkan bisa pergi ke luar negeri - dia sebagus itu," urainya.

Jude Bellingham Inggris Timnas Inggris Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan