BolaSkor.com - Juara bertahan LaLiga Real Madrid mengawali musim 2020-2021 dengan hasil imbang tanpa gol kontra Real Sociedad di Anoeta, Senin (21/09) dini hari WIB. Uniknya Zinedine Zidane tak menurunkan striker dari bangku cadangan di posisi tersebut.

Turun dengan taktik 4-2-3-1 Zidane menurunkan Karim Benzema sebagai ujung tombak dengan dukungan Vinicius Junior, Martin Odegaard, dan Rodrygo. Formasi itu membuat Madrid mendominasi penguasaan bola sebanyak 68 persen.

Akan tapi tidak ada satu pun dari total 16 tendangan (empat tepat sasaran) yang berbuah gol. Sociedad menangkal baik serangan Madrid. Uniknya dalam situasi itu Zidane justru menurunkan dua pemain muda dari akademi Marvin Park dan Sergio Arribas.

Padahal di bangku cadangan Zidane memiliki dua pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah, yakni Luka Jovic dan Borja Mayoral. Zidane punya alasan tak menurunkan mereka kontra La Real dan membantah adanya masalah dengan Jovic.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Debut Andrea Pirlo Berakhir Menang, Real Madrid Tertahan

Eks Wasit Benarkan Real Madrid Tak Layak Dapat Penalti

Segera Berpisah, Zinedine Zidane Bongkar Hubungan Sebenarnya dengan Gareth Bale

Karim Benzema satu-satunya striker tengah yang bermain melawan Real Sociedad

"Saya tidak ingin mengubah sistem, kami harus menempatkan pemain di sayap - itulah yang kami lakukan," jawab Zidane tegas dikutip dari Marca.

"Saya memiliki banyak pemain. Hari ini, saya telah membuat pilihan ini. Saya tak punya masalah dengan Jovic atau pemain lain, saya hanya tidak ingin mengubah sistem dan itulah mengapa saya mengganti pemain sayap."

Hasil itu juga mengecewakan Zidane yang menargetkan kemenangan di Anoeta. Menurutnya Sergio Ramos dkk permainannya menurun di babak kedua dari segi penciptaan peluang ke gawang Sociedad.

"(Madrid) kehilangan dua poin karena kami selalu mengejar kemenangan," tambah Zidane.

"Secara umum, kami memiliki permainan yang bagus; kami tidak memberikan apapun dari sisi pertahanan. Di babak pertama kami menciptakan peluang, tetapi tidak di babak kedua," urai dia.

Berikutnya Real Madrid masih akan memainkan laga tandang di Benito Villamarin, markas Real Betis pada pekan dua LaLiga yang berlangsung pada Minggu (27/09) pukul 02.00 dini hari WIB.