Solskjaer Gantikan Mourinho, Kapten PSG Semakin Mewaspadai Man United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Desember 2018
Solskjaer Gantikan Mourinho, Kapten PSG Semakin Mewaspadai Man United
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Manchester United mendapatkan pengganti Jose Mourinho yang dipecat Selasa, (18/12) sore WIB. Setan Merah - julukan Man United - menunjuk legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai manajer anyar.

Solskjaer diberi kontrak sebagai manajer interim (sementara) yang akan melatih klub hingga akhir musim 2018-19. Jadi, dia bisa dikontrak permanen nanti atau kembali ke Molde. Solskjaer eks pemain Man United di medio 1996-2007.

Kiprah Solskjaer belum bisa dilihat dengan Man United karena dia baru akan memimpin tim akhir pekan ini, melawan mantan klub yang pernah dilatihnya pada 2014, Cardiff City, di lanjutan laga pekan 18 Premier League.

Man United memecat Mourinho setelah klub melalui rangkaian hasil-hasil buruk di musim 2018-19. Inkonsistensi bermain menempatkan Man United di peringkat enam klasemen, terpaut 19 poin dengan Liverpool di puncak klasemen.

Baca Juga:

Kembalinya Supersub, Profil Singkat Perjalanan Karier Ole Gunnar Solskjaer

PSG Lengkapi Jadwal Neraka Manchester United di Bulan Februari-Maret 2019

Reaksi Pelatih PSG Jumpa Man United di 16 Besar Liga Champions

Ole Gunnar Solskjaer

Pergantian manajer itu turut menjadi perhatian kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva. Seperti yang diketahui, PSG lawan berikutnya Man United di 16 besar Liga Champions. Leg pertama berlangsung 12 Februari di Old Trafford dan leg kedua di Parc des Princes pada 6 Maret.

Silva menilai Man United tetaplah kuat, meski situasi mereka musim ini sedang tidak dalam kondisi bagus. Secara khusus, bek asal Brasil itu menunjukan respeknya kepada Man United.

"United selalu jadi tim yang berbahaya. Di bawah Mourinho, saya pikir mereka bisa saja melakukan hal-hal dengan lebih baik. Motivasi pemain sangat kuat, mereka akan sangat termotivasi untuk tampil baik, memenangi pertandingan, dan tim inilah yang nantinya akan sangat menyulitkan kami," tutur Silva.

"Banyak orang berpikir hasil undian bagus karena Manchester tidak sedang bermain baik, tapi mereka masih tim yang sangat bagus. Mereka punya sejarah dalam sepak bola, pemain-pemain berpengalaman, dan dengan perubahan pelatih, mereka akan sedikit tampil melebihi batas. Tapi, kami juga termotivasi," paparnya di Goal.

Ada satu pemain dalam skuat PSG asuhan Thomas Tuchel yang sangat mengenal Man United, pemain itu adalah Angel Di Maria. Pengalamannya bermain di Man United asuhan Louis van Gaal pada musim 2014-15 dapat membantu Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani beradaptasi melawan mereka.

Breaking News Liga Champions Manchester United Paris Saint-Germain Thiago silva Jose Mourinho Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan