Solskjaer Minta Pemain MU Yakin Bisa Juarai Premier League Musim Ini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 17 Desember 2020
Solskjaer Minta Pemain MU Yakin Bisa Juarai Premier League Musim Ini
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meminta pasukannya punya keyakinan bahwa mereka bisa menjadi kampiun Premier League musim ini.

Saat ini MU ada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah tertinggal delapan poin dari Liverpool yang saat ini ada di puncak klasemen. Jika mampu menang atas Sheffield United, Jumat (18/12) dini hari WIB, United akan naik ke tangga keenam, menggeser Chelsea.

Baca Juga:

Nostalgia - Mengenang Kongkalikong Manchester United dan Liverpool dalam Skandal Judi

Peta Persaingan Manchester United dan Chelsea dalam Perburuan Declan Rice

Berburu Kebaikan, Manchester United Sontek Aksi Rashford Berbagi Makanan

Solskjaer menekankan kepada para pemainnya untuk meyakini bahwa mereka masih bisa menjuara musim ini. Dia percaya bahwa permainan anak asuhnya semakin meningkat tiap pekannya.

"Saya akan kecewa jika para pemain tidak berpikir kami berpeluang menjuarai Premier League," kata Solskjaer dikutip ESPN.

"Saya merasa kami semakin baik, tetapi kami harus sedikit lebih meningkat untuk mengambil langkah berikutnya juga," tambah sang manajer.

Seperti klub-klub di Premier League lain, United juga dihadapkan jadwal yang padat di akhir tahun. Sheffield United adalah pembuka dari agenda padat MU yang menghadapi enam laga dalam rentang 16 hari selama Natal dan Tahun Baru.

Setelah menghadapi Sheffield, Setan Merah akan melawan Leeds, Everton, Leicester, dan Wolves sebelum menjamu Aston Villa di Old Trafford.

"Ini adalah pertandingan besar bagi kami. Setelah pertandingan Aston Villa di Tahun Baru, kami memiliki sedikit istirahat di liga. Periode ini akan menjadi penting,” Solskjaer menjelaskan.

Karena itulah, Solskjaer meminta para pemainnya tetap yakin masih bisa bersaing dalam perebutan trofi Liga Inggris. Pasalnya segalanya masih bisa berubah.

"Saya pikir musim ini akan sangat tidak terduga dan naik turun. Siapapun yang konsisten dan menjaga energi akan memiliki peluang lebih baik daripada beberapa musim terakhir, karena ada beberapa tim yang berpeluang juara," ujar Solskjaer.

"Meskipun kami memiliki enam pertandingan dalam waktu kurang dari 16 hari, kami masih harus fokus satu pertandingan ke pertandingan lainnya, jika Anda tidak fokus, Anda bisa kehilangan poin," tutur dia melanjutkan.

Premier League Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan