Solskjaer Ungkap Kemiripan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 28 November 2020
Solskjaer Ungkap Kemiripan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa memiliki Cristiano Ronaldo baru di tim asuhannya. Sosok yang dimaksud adalah Bruno Fernandes.

Solskjaer pernah menjadi saksi langsung kehebatan Ronaldo di Manchester United. Keduanya pernah menjadi rekan setim selama empat musim.

Wajar jika Solskjaer mengetahui betapa pentingnya sosok Ronaldo untuk Manchester United saat itu. Hal yang sama sekarang ia rasakan kembali sejak Fernandes tiba ke Old Trafford pada Januari silam.

Baca Juga:

Manchester United Curi Start dalam Perburuan Hakan Calhanoglu

Analisis - Fluensi Permainan MU Bersama Donny van de Beek

Bruno Fernandes yang Kian Mirip dengan Paul Scholes

Bruno Fernandes

Secara posisi, kedua pemain asal Portugal itu memang sangat berbeda. Ronaldo lebih sering beroperasi di sisi sayap sedangkan Fernandes merupakan seorang playmaker.

Namun kemiripan yang dimaksud Solskjaer terkait pengaruh keduanya secara keseluruhan. Ronaldo dan Fernandes punya kemampuan untuk mendongkrak kemampuan rekan-rekan setimnya.

"Dia (Fernandes) benar-benar memiliki kehadiran dan pengaruh serta dampak pada rekan satu timnya (seperti Ronaldo). Anda bisa melihat hasil yang kami miliki sejak dia datang," kata Solskjaer dilansir dari Goal.

"Dia punya banyak energi, kepemimpinan, dan dia pemain tim yang menjadi kunci bagi kami untuk maju."

Hal lain yang membuat Solskjaer kagum kepada Fernandes adalah kerendahan hatinya. Mantan pemain Sporting Lisbon itu bukan tipe orang yang egois.

Sifat ini dianggap Solskjaer sebagai nilai tambah dari sosok Fernandes. Hal tersebut juga memudahkannya dalam mengelola tim.

"Beberapa pemain harus duduk dalam pertandingan dan istirahat. Saya tidak ingin memberi tahu Bruno ketika dia diistirahatkan melawan Leipzig tetapi dia sama sekali tidak masalah, sama seperti Marcus (Rashford)," tambahnya.

"Mereka tahu musim ini penuh tantangan dan itulah cara kami membangun tim. Ini tentang tim, bukan individu dan Bruno telah membuktikannya berulang kali."

Fernandes nampak akan kembali menjadi andalan Manchester United saat bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Minggu (29/11) besok. Gol dan assist-nya dibutuhkan Solskjaer demi meraih kemenangan.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Cristiano Ronaldo Breaking News Bruno Fernandes
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan