Solskjaer: Van Persie Tidak Berhak Kritik Saya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 Januari 2020
Solskjaer: Van Persie Tidak Berhak Kritik Saya
Ole Gunnar Solskjaer (premierleague)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membalas kritik yang dilontarkan Robin van Persie. Solskjaer menyebut eks penyerang Arsenal dan Manchester United itu tidak punya hak untuk mengkritiknya.

Ketika Manchester United kalah 0-2 di tangan Arsenal, Robin van Persie mengkritik sikap Solskjaer yang dinilainya terlalu lunak seusai laga. Eks striker Belanda itu mengatakan Solskjaer tak seharusnya bersikap tenang.

Baca Juga:

Robin van Persie Pertanyakan Kapasitas Ole Gunnar Solskjaer

Robin van Persie Kembali Kritik Solskjaer

"Ole terlihat seperti orang yang sangat baik. Saya ingin melihatnya sedikit lebih kejam, marah saja jika kalah. Ini bukan waktunya untuk senyum," kata van Persie dilansir dari BT Sport.

Itu bukanlah kali pertama Van Persie melontarkan kritik kepada Solskjaer. Bahkan Van Persie pernah mempertanyakan kapasitas Solskjaer sebagai arsitek Man United.

"Sebagai manajer, ketika tim dalam kondisi buruk, bangkitkan semangatnya. Ketika tim terlalu percaya diri, Anda harus membuat mereka rendah hati," ujar Van Persie setelah United dikalahkan Newcastle United, Oktober lalu.

"Berdasarkan yang saya baca dari wawancaranya, saya tidak yakin apakah Solskjaer tahu cara menekan tombol tersebut."

Sebelum laga Piala FA melawan Woverhampton Wanderers, Ole Gunnar Solskjaer menanggapi kritik Van Persie. "Saya tidak mengenal Robin dan dia tidak mengenal saya," ujar Solskjaer dilansir BBC Sport.

"Dia mungkin tidak punya hak untuk mengkritik gaya melatih. Saya tidak akan berubah," tegas dia.

"Iya, Robin mengambil nomor (jersey) 20 saya. Hanya itu yang bisa dia ambil dari saya."

Van Persie meraih trofi Premier League bersama Manchester United setelah hengkang dari Arsenal pada 2012. Bersama Setan Merah Van Persie mencetak 48 gol dari 86 penampilan.

Sedangkan Solskjaer mencetak 91 gol dari 235 penampilan bersama Man United dari 1996 hingga 2007.

Premier League Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan