Sosok Mario Gomez Jadi Pertimbangan Oh In-kyun Berlabuh di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Januari 2020
Sosok Mario Gomez Jadi Pertimbangan Oh In-kyun Berlabuh di Arema FC
Oh In-kyun. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Oh In-Kyun mengaku sangat antusias setelah resmi menjadi bagian Arema FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020. Ia juga menjadi pemain asing pertama bagi tim Singo Edan musim ini.

Oh In-kyun akan mengisi satu-satunya slot pemain asing dari Konfederasi Asia yang ditinggalkan Takafumi Akahoshi. Gelandang asal Jepang yang pernah meroket bersama Urawa Red Diamonds itu dilepas Arema FC setelah kontraknya yang berkahir Desember lalu, tidak diperpanjang lagi.

"Yang pasti, saya sangat senang bergabung dengan Arema. Salah satu klub besar di Indonesia juga," kata gelandang berpaspor Korea Selatan, yang memperkuat Persipura Jayapura di Liga 1 tahun 2019 tersebut.

Baca Juga:

Oh In-kyun Jadi Pemain Asing Pertama Arema FC, Ruddy Widodo Beberkan Alasan Perekrutan

Manajemen Persib Jelaskan Alasan Perekrutan Teja Paku Alam

In-Kyun pun tak menampik, bahwa pertimbangannya berlabuh ke tim Singo Edan, tak lepas dari keberadaan Mario Gomez. Ia bahkan yakin, kedatangannya adalah sesuai dengan yang dibutuhkan Arema FC untuk menambah kekuatan di lini tengah.

"Coach Mario Gomez tahu tentang kualitas saya. Dan saya pun mengerti apa yang dia butuhkan. Saya berharap bisa memberikan penampilan terbaik untuk Arema," tutur pemain berusia 34 tahun tersebut.

"Setelah dari Persipura, ada satu dua tim yang menawari. Tapi saya pilih Arema untuk gabung Coach Gomez lagi," imbuhnya.

Arema FC sekaligus menjadi klub ke-8 bagi Oh In-kyun sejak mengawali karirnya di PS Bengkulu pada kompetisi Divisi Utama musim 2011 silam. Setelah itu, ia bermain di kompetisi tertinggi Indonesia bersama PSMS Medan, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Mitra Kukar Persib Bandung dan Persipura Jayapura. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Oh In-kyun Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan