Southampton 1-1 Chelsea: Rentetan Kemenangan Thomas Tuchel Terhenti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 Februari 2021
Southampton 1-1 Chelsea: Rentetan Kemenangan Thomas Tuchel Terhenti
Southampton Vs Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea hanya bermain 1-1 ketika bertamu ke markas Southampton pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di St. Mary's Stadium, Sabtu (20/2).

Southampton dalam tekanan setelah kalah pada enam pertandingan beruntun di Premier League. Sementara itu, Chelsea menatap laga dengan modal apik usai selalu menang dalam empat laga terakhir di Premier League.

Perbedaan kualitas kedua tim cukup terasa pada babak pertama. The Blues menguasai bola hingga 73 persen. Sementara itu, tembakan ke gawang adalah tiga berbanding satu untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea mulai mengancam ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6. Berawal dari pergerakan Reece James dari sisi sayap, Marcos Alonso mendapatkan kesempatan mencetak gol. Ia melepaskan tembakan voli. Sayang, bola masih melebar ke sisi tiang gawang.

Setelah peluang itu, Chelsea semakin menguasai jalannya laga. Beberapa kali aksi Timo Werner dan Tammy Abraham membuat pertahanan Southampton kelimpungan.

Namun, justru tuan rumah yang berhasil mencetak gol melalui serangan pertama. Pemain pinjaman dari Liverpool, Takumi Minamino, mencatatkan namanya di papan skor usai mengelabui Cesar Azpilicueta dan Edouard Mendy. Tembakan kaki sisi luar Minamino masuk ke dalam gawang The Blues.

Baca Juga:

Olivier Giroud, Striker Underrated Panutan bagi Pesepak Bola Muda

Thomas Tuchel Akhiri Polemik Kiper Nomor Satu Chelsea

Chelsea Mundur, MU dan Liverpool Hubungi Agen Pemain West Ham

Selebrasi Takumi Minamino

Gol tersebut membuat Chelsea tersentak. The Blues pun mulai meningkatkan serangan.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Namun, sundulan N'Golo Kante menyambut umpan Alonso masih bisa dimentahkan Alex McCarthy. Upaya Chelsea hanya berakhir dengan tendangan sudut.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Southampton yang tertekan hampir sepanjang pertandingan justru unggul 1-0.

Chelsea langsung tancap gas pada awal babak kedua. Tim tamu mendapatkan tendangan penalti setelah Danny Ings menjatuhkan Mason Mount di kotak terlarang.

Mount yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ia menempatkan bola ke sisi kanan bawah, sedangkan McCarthy bergerak ke arah yang salah. Chelsea menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-54.

Itu merupakan kelima kali Southampton kebobolan dari titik penalti pada musim ini. Jumlah tersebut hanya lebih buruk dari musim 1993-1994 dan 2016-2017 (enam kali).

Southampton juga bukannya tanpa serangan. Pada menit ke-71, sundulan Jannik Vestergaard yang sempat mengalami defleksi membentur mistar gawang Chelsea. Sementara itu, sambaran Ings masih melebar dari sasaran.

Thomas Tuchel mencoba menambah daya dobrak pada pertengahan babak kedua. Eks pelatih Paris Saint-Germain itu memasukkan Hakim Ziyech dan Jorginho.

Sayangnya, upaya Chelsea untuk menambah gol tidak ada yang berhasil hingga peluit panjang berbunyi. Padahal, waktu injury time yang diberikan wasit hingga tujuh menit. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Dengan hasil itu, rentetan empat kemenangan Thomas Tuchel terhenti. Kini, Chelsea masih berada pada posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 43 poin dari 25 pertandingan.

Susunan pemain:

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy, Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Takumi Minamino (Nathan Tella 76'); Danny Ings (Che Adams 85'), Nathan Redmond.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Jorginho 76'), Marcos Alonso; Mason Mount, Tammy Abraham (Callum Hudson-Odoi 46') (Hakim Ziyech 76'), Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

Chelsea Southampton Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.527

Bagikan