Thomas Tuchel Akhiri Polemik Kiper Nomor Satu Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Februari 2021
Thomas Tuchel Akhiri Polemik Kiper Nomor Satu Chelsea
Edouard Mendy (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel gerah juga terkait polemik pemilihan kiper nomor satu timnya yang menjadi perdebatan. Ia memastikan status tersebut masih disandang oleh Edouard Mendy.

Status kiper utama Chelsea memang menjadi polemik setelah Kepa Arrizabalaga tampil dalam dua laga terakhir. Banyak pihak menilai pemain berkebangsaan Spanyol itu berhasil menggeser posisi Mendy.

Lalu muncul rumor kurang sedap terkait adanya tekanan dari petinggi The Blues untuk memainkan Kepa. Hal ini berkaitan dengan banderol tinggi mantan kiper Athletic Bilbao tersebut.

Baca Juga:

Chelsea Mundur, MU dan Liverpool Hubungi Agen Pemain West Ham

Profil Jonas Hofmann, Target Terbaru Chelsea yang Berstatus Mantan Murid Tuchel

5 Alasan Mengapa Liverpool Vs Everton Jadi Derby Paling Ramah

Kepa Arrizabalaga dan Thomas Tuchel

Tak lama kemudian, Tuchel dianggap sengaja memberi kesempatan bermain kepada kepa dengan maksud terselubung. ia berharap dapat menaikkan harga jualnya sehingga dapat mendapat modal yang cukup untuk membeli Erling Haaland pada musim panas nanti.

Namun polemik ini akhirnya ditanggapi Tuchel. Ia memberi jaminan Mendy akan kembali mengawal gawang Chelsea dalam pertandingan selanjutnya kontra Southampton, Sabtu (20/2) pukul 19.30 WIB.

"Tidak ada yang berubah. Edou (Mendy) adalah yang nomor satu dan dia pantas menjadi yang nomor satu. Ini adalah posisi sensitif di mana Anda harus jelas dan Anda tidak bisa bersembunyi termasuk dalam konferensi pers atau di ruang ganti," kata Tuchel di situs resmi klub.

“Segalanya harus jelas dan Anda tidak boleh takut akan hal itu. Namun seperti yang saya katakan, kami membutuhkan tiga penjaga gawang yang kuat dan semua orang harus siap karena tantangannya tinggi."

Keputusan mempertahankan Mendy sebagai kiper utama Chelsea memang merupakan sebuah keputusan bijak. Kepercayaan diri Kepa dinilai belum kembali sepenuhnya meski tampil bagus dalam dua pertandingan terakhir.

Edouard Mendy Thomas Tuchel Chelsea Kepa Arrizabalaga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan