BolaSkor.com - Sejumlah klub mulai sowan ke Kabupaten Bantul jelang lanjutan Liga 1 2020. Tiga tim yang rencananya menggunakan Stadion Sultan Agung yakni Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar menemui Bupati Bantul, Suharsono.

Manajer Persija Bambang Pamungkas menjelaskan, sowan ke orang nomor satu di Bumi Projotamansari sekaligus meminta izin penggunaan Stadion Sultan Agung. Pihaknya bersyukur jajaran Pemkab Bantul melalui sang bupati memberikan lampu hijau.

"Kami senang Pak Bupati sebagai tuan tumah sangat welcome dan dengan senang hati menerima Persija untuk dapat menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Bantul."

Baca Juga:

Persija Jakarta Dapat Restu Bupati Bantul untuk Gunakan Stadion Sultan Agung

Eks Persija Anan Lestaluhu Pamit Hengkang dari Bali United

"Selebihnya kami diminta untuk berkoordinasi dengan staf terkait, yang akan siap membantu segala teknis pelaksanaannya," kata sosok yang akrab disapa Bepe itu usai pertemuan.

Hal senada juga disampaikan General Secretary Persija Fritz Rudy. Pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Bantul yang secara terbuka menerima perwakilan tim Macan Kemayoran sekaligus memberi lampu hijau untuk penggunaan SSA.

"Sebenarnya bukan kali ini saja Stadion Sultan Agung kami pergunakan, sudah berkali-kali. Ketika bertanding di sini, Persija sudah merasa nyaman dan mengenal lapangan dengan baik," paparnya.

Berkait rencana kemungkinan berlatih di Bantul, Rudy menyebut manajemen masih menunggu keputusan operator kompetisi. Nantinya, keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) jadi patokan timnya untuk melangkah.

"Namun yang pasti kondisi semua pemain oke. Pemain asing dan pelatih yang masih di luar negeri. Kita tunggu keputusan resmi nanti seperti apa, baru kita bergerak," tegas Rudy. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)