BolaSkor.com - MotoGP berlangsung di Spanyol sebanyak empat kali dalam beberapa musim terakhir. Urutannya, Sirkuit Jerez jadi rangkaian pembuka lomba MotoGP di tanah Spanyol.

Kemudian berlanjut Sirkuit Katalunya, Barcelona. Disusul Sirkuit Motorland Aragon dan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia yang selalu berstatus lomba putaran terakhir.

Baca Juga:

Valentino Rossi Ceritakan Positif-Negatif Pembalap Tim Satelit Yamaha Bisa Kompetitif

Bos KTM Kritik Johann Zarco: Dia Bermasalah Psikologis

Fakta Spanyol bisa menggelar empat lomba, mulai mendapat perhatian dari Italia, negara yang juga punya sejarah panjang di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Melalui Sirkuit Imola, Italia menginginkan setidaknya ada tiga lomba dari negara mereka di MotoGP. Untuk diketahui, kini hanya ada Sirkuit Mugello dan Misano.

"Kami sudah mengadakan pertemuan dengan pihak Dorna (penyelenggara MotoGP). Dari sudut pandang finansial, biaya menggelar MotoGP lebih masuk akal ketimbang Formula 1," Roberto Marazzi selaku pengembang Imola.

"Spanyol memiliki empat lomba MotoGP, kenapa tidak Italia mendapat tiga jatah dan berlangsung di sirkuit bersejarah seperti Imola," lanjutnya.

Imola memang salah satu sirkuit ikonik di dunia balap, baik roda dua maupun empat. Namun sepuluh tahun terakhir, sirkuit ini seakan tenggelam. Namun sejak ditangani Marazzi, Imola mulai bangkit.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com