BolaSkor.com - Manajemen Sriwijaya FC mulai membayar sisa tunggakan gaji dan downpaymen (DP) pada 30 pemain Sriwijaya FC musim 2017 dan 2018. Itu setelah menerima dana talangan pribadi dari Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

Hendri Zainuddin membenarkan bahwa ia sudah memberikan suntikan dana talangan untuk membayar sisa tunggakan gaji pemain Sriwijaya FC musim 2017 dan 2018. "Selama tiga pekan terakhir satu persatu kita bertemu dengan pemain SFC musim 2017 dan 2018 dan membayar sisa tunggakan, " ucapnya.

Proses pembayaran dilakukan dengan bertemu langsung, termasuk via transfer. Salah satu pemain yang bertemu langsung seperti Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, Zalnando, Nur Iskandar.

Baca Juga:

Liestiadi Jadi Pelatih, Fabiano Beltrame Ramaikan Skuat Persib B di Liga 2

Manajemen Persib Bandung Benarkan Beli Blitar United untuk Dijadikan Tim Satelit

"Selain bukti pembayaran (kwitansi), kami meminta pemain menandatangani surat pernyataan untuk menarik gugatan di Pengadilan, " ucapnya.

HZ menambahkan bahwa proses di pengadilan masih berjalan meski semua tunggakan gaji dan DP pemain sudah selesai. "Sidang pertama, kami tentu hadir dan menghormati proses pengadilan."

"Tapi, semua sudah selesai dan kami yakin akan cepat selesai dan tim bisa fokus untuk mengarungi Liga 2, " jelasnya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid juga mengamini pembayaran yang dilakukan. "Bagi yang dibayar langsung atau tetap muka, kita lakukan di tiga kota, Palembang, Jakarta dan Surabaya, " jelasnya.

Manajemen Sriwijaya FC akan melaporkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 dan Liga 2, PSSI, BOPI dan APPI. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)